|

SMA Negeri 1 Sanana Siap Mengikuti UN Berbasis UNBK


Sanana - Sebanyak 330 siswa SMA Negeri 1 Sanana siap mengikuti UN Berbasis Komputer (UNBK) ucap kepsek SMA Negeri 1. Dra. Hj. Sultiya Umasangaji di ruang kerjanya, Rabu( 16/1).

"SMA Negeri 1 Sanana bukan baru kali ini melaksanakan UNBK di Tahun 2019, akan tetapi sudah semenjak tahun 2017 lalu. Jadi untuk siswa sendiri tidak lagi dikhawatirkan, sebab siswa SMA Negeri 1 selalu aktif dalam mengikuti praktek di ruang laboratorium komputer, ungkap Sultiya.

"Bulan Februari mendatang SMA Negeri 1  akan melakukan persiapan simulasi  ke 2 tahap I. Dengan adanya simulasi ini dipastikan seluruh siswa kelas 12 di wajibkan untuk mengikuti simulasi karena menyangkut nasib mereka" tutur Sultiya.

Menurutnya pihak sekolah tidak melarang siswa menggunakan teknologi salah satunya smartphone android, karena dalam proses belajar mengajar, siswa sering di izinkan untuk search data. Tetapi guru-guru mata pelajaran biasanya mengadakan sweeping smartphone siswa, terkait dengan hal-hal berbaur negatif"tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini