|

Penggalangan Komitmen Akreditasi Puskesmas Sopi Kecamatan Morotai Jaya Tahun 2019

Foto spesial : Penggalangan komitmen Akreditasi PKM Sopi
MOROTAI - Kegiatan Penggalangan Komitmen Akreditasi Puskesmas Sopi tahun 2019 baru saja selesai dilakukan oleh tim pendamping akreditasi Rabu, 20/02/19.

Kegiatan tersebut dilakukan di Puskesmas Sopi dengan Narasumbernya, Kepala Dinas kesehatan Kab. Pulau Morotai (dr. Victor Palimbong) dan Tim Pendamping Akreditasi Kab.Pulau Morotai.

Para undangan yang hadir dalam kegiatan Penggalangan komitmen yang dilakukan ini adalah Camat Morotai Jaya, Yulianus Nete.komandan POS AL Sopi  dan Kepala Desa Dalam Wilayah Kerja Puskesmas Sopi, Kader Kesehatan dalam Wilayah Kerja Puskesmas Sopi, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Kepala Puskesmas Sopi, Apolos Pipa dan Seluruh Stafnya

Nurhani Syarbin, salah satu Tim pendamping akreditasi saat dihubungi media, menyampaikan tujuan Pertemuan tersebut untuk menggalang komitmen dengan lintas sektor terkait dalam mensukseskan akreditasi Puskesmas Sopi dan memberi pemahaman tentang pentingnya akreditasi puskesmas

"Tujuan dilakukan kegiatan penggalangan komitmen ini adalah untuk menggalang komitmen lintas sektor dan memberikan pemahaman penting tentang akreditasi Puskesmas" Kata Nurhani.

Selain itu,  lanjut Nurhani. Kegiatan ini dilakukan sebagai pengenalan awal tentang standar dan instrumen akreditasi, pembentukan Panitia Persiapan Akreditasi Puskesmas Sopi serta pembentukan Kelompok Kerja Akreditasi Puskesmas Sopi.

Camat Morotai Jaya,  Yulianus Nete dalam sambutannya mendukung sepenuhnya persiapan akreditasi Puskesmas Sopi dan harapan untuk pemerintah desa berpartisipasi demi kelancarannya sehingga setiap kegiatan pelayanan kesehatan dalam wilayah kerjanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sedangkan dr. Victor Palimbong,  Kepala Dinas Kesehatan dan KB Morotai dalam penyampaian materinya. Dirinya mempertegas kerja sama dan keaktifan semua perangkat terkait, agar bersama-sama mensukseskan akreditasi Puskesmas Sopi.
dr. Victor pada pemaparan materinya
Victor mengatakan bahwa di tahun 2019 ini, akan ada penambahan puskesmas baru di wilayah kerja Kec. Morotai Jaya yaitu di Desa Libano, dengan model Puskesmas sesuai Prototipe Kemenkes, sehingga bisa mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk akreditasi Puskesmas Sopi di rencanakan di survey pada bulan september tahun 2019 setelah semua persiapannya sudah kelar" tutup Nurhani. (Bs)

Sekedar untuk diketahui, kegiatan ini di akhiri dengan penandatangan komitmen bersama akreditasi puskesmas Sopi oleh seluruh lintas sektor yang hadir dan seluruh staf PKM sopi. 
Komentar

Berita Terkini