|

Tim Fogging Dinkes dan KB Morotai Melakukan Foging di Desa Sangowo

Tim fogging Dinkes dan KB Morotai

MOROTAI - Tim Fogging (Pengasapan) Dinas Kesehatan dan KB Morotai pagi ini Pukul 05.30 wit (23/02) melakukan fogging di wilayah Morotai Timur, salah satunya desa Sangowo

Fogging atau pengasapan dilakukan untuk membasmi larva dewasa aedes aegypti. Apalagi intensitas curah hujan saat ini juga masih cukup tinggi, yang artinya makin banyak tempat yang bisa menjadi tempat berkembangbiak nyamuk aedes aegypti

Disampaikan oleh salah satu staf Dinas Kesehatan dan KB, Erick, yang juga sebagai koordinator lapangan kepada media saat dihubungi. Tim fogging sudah berangkat dari Daruba kurang lebih pukul 20.00 wit menuju lokasi fogging

Proses fogging oleh tim 

"Tim fogging sudah diberangkatkan dari daruba pukul 20.00 wit, tadi malam menuju lokasi fogging di desa Sangowo Morotai Timur menggunakan transportasi darat" kata Erick

Tiba di lokasi kurang lebih pukul 21.00 wit, tim menginap dan persiapkan alat fogging untuk melakukan aktivitas besok pagi sebelum ada aktivitas warga diluar rumah.

Tim fogging,  lanjut Erick, akan melakukan fogging sebelum ada aktivitas warga. Rencananya, fogging dilakukan di beberapa titik selain Desa Sangowo untuk menanggulangi berkembangbiaknya  nyamuk penyebab demam berdarah.

Selain itu, sebelumnya Dinas Kesehatan melalui tim nya telah melakukan sosialisasi penanggulangan penyakit demam berdarah dan kewaspadaan terkait terus dilakukan, menghimbau kepada warga agar membiasakan mengecek tempat-tempat penampung air bersih seperti bak mandi, begitu juga pot bunga, botol serta kaleng bekas.

Kegiatan pengasapan in di mulai pada pukul 05.30 wit, dari sangowo timur hingga sore akan dilanjutkan di sangowo induk, dan direncanakan akan dilanjutkan besok pagi di sangowo barat.

Persiapan tim pukul 05.30 wit

Fogging (pengasapan) dilakukan pagi ini oleh Tim fogging diantaranya: Erick sebagai koordinator lapangan, Upy, Nawan, Hairun, Naser serta Rio adalah anggota timnya. Didampingi langsung oleh Camat Morotai Timur dan Kepala Puskesmas Sangowo.

"Akan dilakukan fogging di beberapa tempat selain sangowo timur, sangowo induk dan sangowo barat. Untuk hari ini, direncanakan dua lokasi disesuaikan dengan aktivitas warga. Besok baru akan dilanjutkan ke tempat lainnya" (BBs)
Komentar

Berita Terkini