|

Bupati Hendrata Thes Hadiri FGD Bertajuk "Pesta Demokrasi Sebagai Momentun Penguatan Kepentingan Daerah".


Jakarta- Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes menghadiri acara Forum Group Discusion (FGD) di Jakarta yang bertempat  ruang 1 lantai 9, Berita satu Plaza.  Kegiatan ini bertajuk" Pesta Demokrasi Sebagai Momentum Penguatan Kepentingan Daerah".

Acara FGD yang berlangsung di Berita Satu Plaza ini, hadiri oleh sejumlah narasumber di antaranya, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Letjen. Mar.TNI Purn Dr.Nono Sampono, Msi, pakar politik, Prof Dr.Sitti Zuhro, serta pakar Ekonomi Prof Didik J Rahbini serra La Ode Ahmad Direktur Politik Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri RI.

Kabag Humas dan Protokoler lewat via Whatsaap pada Senin(18/03) mengatakan, tujuan mengadakan kegiatan diskusi menjelang Pemilu 201 yaitu mengenai pentingnya penguatan keterwakilan daerah dalam sistem ketatanegaraan sebagai perwujudan penguatan aspirasi masyarakat dari seluruh penjuru Nusantara. Hal itu salah satunya termanifestasi melalui penguatan fungsi, peran, dan wewenang DPD. Diharapkan DPD pada hasil Pemilu 17 April 2019 mampu memberi kontribusi yang lebih nyata dalam kehidupan ketatanegaraan, sebagaimana tujuan awal dibentuknya lembaga ini.

Format FGD dipilih dengan pertimbangan agar pembahasan lebih fokus dan terarah, dengan menghadirkan narasumber dari pemangku kepentingan DPD. Hasil dari FGD, selain dipublikasikan secara luas, juga diharapkan menjadi rekomendasi yang akan memperkuat peran dan fungsi DPD hasil Pemilu 2019. (KS).
Komentar

Berita Terkini