-->
    |


Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 55, Lapas Kelas II B Kepsul Tanam 125 Jenis Pohon


SANANA-Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sanana, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bakti Kemasyarakatan ke 55 yang jatuh pada tanggal 27 April.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kepulauan Sula AKBP Tri Yulianto, Danramil Harbun Buamona, mewakili Kepala Kejaksaan Melian Marantika, Ketua KPU Yuni Yuningsih Ayuba, Hakim Ridho Akbar serta Sekda, Umar Umabaihi.

Menurut Kepala lapas Sanana, Noveri Budisantoso, dalam rangka Memperingati Hari Bakti, Lapas Kelas II B Sanana melakukan penanaman pohon tujuannya agar membuat penghijaun di Kabupaten Kepulaun Sula. " Kami dari lapas yang memulai duluan untuk membuat penghijaun, karena sebagian orang di luar sana, beranggapan kota Sanana terlihat sangat gersang. Olehnya itu ada 125 jenis pohon yang akan di kami tanam" ujar Noveri kapada awak media Jumat(22/03),

Hal ini juga merupakan bagian dari kegiatan warga binaan, salah satunya pembibitan pohon.  Jenis pohon yang sudah di bibit adalah Akasia Golden. Kami juga membuat pembibitan tanaman Okra, karena sayuran ini banyak memiliki manfaat. Salah satunya, obat penyakit jantung, asam urat, klosterol, dan sebagainya. Ungkapnya

Tanaman ini kalau di jawa sangat mahal satu kilo bisa sampai Rp 50.000. Selain dari pembibitan warga binaan juga melakukan aktifitas pertanian di dalam halaman Lapas. "Saya sudah sosialisasi  kepada teman-teman khususnya forkopimda, Danramil alhamdulilah mereka sangat meresponnya" tutur Noveri.

Kata Noveri, dalam waktu dekat lapas kelas II B Sanana akan mendeklarasikan diri dari bebas narkoba, di tambah pelayanan yang bebas dari  pungutan segala biaya.

Noveri melanjutkan bahwa untuk zona integritas menuju wilayah bebas korupsi,  pekan lalu tepat pada bulan Oktober, kami dari lapas kelas II B telah di mendeklrasikan diri untuk wilayah bebas korupsi dan puncak deklarasi nanti akan dilaksanakan di tanggal 27 April, tutupnya.(KS).
Komentar

Berita Terkini