|

Bawaslu Kepsul Pastikan Kasus Money Politic Tetap Dilanjutkan


SANANA-Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Iwan Duwila, mengatakan bahwa kasus dugaan money politic di Desa Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur yang diduga melibatkan salah satu Caleg Partai Demokrat belum di hentikan. Ungkap Iwan kepada wartawan Jumat, (26/04).

Menurut Iwan, sementara kasus dugaan money politik masih dalam proses. Bawaslu pada Kamis (25/04) kemarin telah memanggil pelapor untuk dimintai klarifikasi. Saat ini, kata Iwan, Bawaslu masih melakukan proses mencari informasi apakah di dalam kasus ini ada keterlibatan oknum lain atau tidak.

"Proses pembahasan pertama akan dilihat dari unsur pasalnya, bila unsurnya memenuhi syarat sebagai kasus pidana, maka di pastikan akan di tindaklanjuti ke pembahasan ke dua. Ucapnya

Tamban Iwan, setelah itu barulah Bawaslu mengadakan rapat bersama Gakumdu untuk memutuskan status kasus tersebut, apakah di tindaklanjuti atau di hentikan.

"Masa proses kasus belum sampai pada pembahasan ke dua, sehingga tiba-tiba kami putuskan untuk menghentikan kasus tersebut, berarti hal inikan salah, "Ucap Iwan.(KS)
Komentar

Berita Terkini