-->
    |


Ikatan Pelajar Mahasiswa Tafasoho (IPMT) Periode 2019-2020 Dilantik


Ternate-Ikatan Pelajar Mahasiswa Tafasoho (IPMT) Maluku Utara melakukan pelantikan pengurus sekaligus dirangkai dengan Rapat kerja periode 2019-2020. Kegiatan dengan tema "Konsolidasi Organisasi Upaya Membangun Kesadaran Intelektual, Spiritual dan Sosial" itu dilaksanakan pada (31/04) yang dipusatkan di Aula Cagar Budaya Kelurahan Jambula Kota Ternate Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penasehat Ikatan Pelajar Mahasiswa Tafasoho (IPMT) Hamka Radjiloen dan sesepu serta tamu undangan.

Hamka Radjiloen ketika di wawancarai seusai kegiatan mengatakan mereka sebagai mahasiswa yang notabenenya sebagai agen perubahan harus mampu hadir ditengah-tengah masyarakat dan membuat perubahan terutama makian pulau khususnya desa Tafasoho

"Kegiatan yang ddi laksanakan itu harus rill di lapangan yang disertai sikap kritis atas pembangunan pulau makian, agar dapat menyentuh langsung ke masyarakat. Sehingga proses ini, dapat membuat mereka semakin dewasa". Tutur Hamka

Menurutnya, kegiatan rill di lapangan merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Sebab, mereka nanti akan terlatih dan terbiasa sehingga kedepanya lebih siap menerapkan ilmu dari gelar sarjana yang disandang ketika kembali ke lingkungan masyarakatnya.

Dia berharap agar kedepannya organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Tafasoho (IPMT) dapat lebih maju lagi dengan kegiatan yang dibuat menyentu langsung kepada masyarakat agar bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih maju sesuau yang diharapkan.

"Ini adalah sebuah organisasi, semoga program yang di rancang atau kerja-kerja yang dilakukan bisa menyentuh dan dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi mayarakat Tafasoho dan secara umum masyarakat pulau makian". Harap Hamka

Sementara, Isra Radjiloen, ketua umum Ikatan pelajar mahasiswa Tafasoho (IPMT) menyeruhkan kepada seluruh pengurus agar lebih dewasa dalam bekerja, sebab dengan begitu organisasi ini bisa memberikan perubahan yang nyata di masyarakat.

"Sudah saatnya kita bersatu, karena dengan bersatu kita akan kuat. Saat ini yang harus dipikirkan adalah bagaimana langkah kita membuat perubahan disana (Tafasoho) agar kita bisa berguna bagi masyarakat"

Dia berharap kepada seluruh pengurus agar melepaskan ego yang masih melekat dalam diri juga lebih serius dan lebih mengedepankan semangat bekerja menuju IPMT maju kedepannya.(Imha)
Komentar

Berita Terkini