-->
    |

Menjelang Pencoblosan, KPU Sula Masih Kekurangan 67 Kotak Suara


SANANA- Sembilan hari menjelang pencoblosan, persiapan seluruh logistik di KPU Kepulauan Sula (Kepsul) masih belum lengkap. KPU masih kekurangan 67 kotak suara. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kepsul Yuni Yuningsi Ayuba.

Yuni mengatakan, dari kotak suara yang di kirim dari KPU Provinsi, terdapat 3 kotak suara yabg rusak. Sehingga, jika ditambahkan dengan kekurangan sebanyak 64 maka jumlah kotak suara yang dibutuhkan sebanyak 67.

“Kotak yang sudah ada di KPU Kepsul ini nanti akan didistribusi ke TPS yang jauh dari jangkauan,” katanya kepada wartawan, Senin (8/04).

Yuni menambahkan, kotak yang masih kurang itu akan dibagikan ke TPS-TPS yang jangkauan cukup mudah. Misalnya seperti di Kecamatan Sanana dan sekitarnya.

“Kami utamakan daerah yang transportasinya agak sulit seperti di Pulau Mangoli. Kami masih menunggu tambahannya dari provinsi,” bebernya.

Selain kotak suara, lanjutnya, ada juga surat suara yang masih kurang. Kemarin waktu dilakukan sortir oleh relawan, ditemukan sebanyak 4.462 surat suara (SS) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang rusak.

“Kami sudah sampaikan ke KPU Provinsi menyangkut dengan kekurangan logistik,” ucap Yuni sembari menyampaikan bahwa logistik akan didistribusi tiga hari sebelum pencoblosan atau H-3.(KS)
Komentar

Berita Terkini