|

Aidar Salasa, S. Sos Terpilih Sebagai Ketua Umum Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Periode 2019-2021

Foto spesial : Musyawarah Besar Ikatan Pemuda Bobo (IPB) 2019-2021
TIDORE - Musyawarah Besar Ikatan Pemuda Bobo (IPB) ke-VI yang di laksanakan sejak tanggal 25-26 Mei 2019 dini hari, telah terselanggarakan dengan lancar dan aman oleh sejumlah Pemuda dan Pemudi dikelurahan Bobo dan dukungan Masyarakatnya.

Tiga orang di rakomendasikan sebagai calon Ketua Umum, satu diantaranya adalah Perempuan dan dua orang laki-laki. Pada puncak Musyawarah Besar, saudara Aidar Salasa terpilih sebagai Ketua umum Formatur Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Periode 2019-2021

Ketua Umum Terpilih,  Aidar Salasa. S.Sos, saat dikonfirmasi, dirinya memberikan keterangan via Whatsapp "Tentang Pemuda tidak terlepas dari Kekompakan, persatuan serta kebersamaan" tutur Aidar (Minggu, 26 Mei 2019/Pukul 23.50 wib)

Karena, lanjut Aidar,  Pemuda itu memiliki tantangan agar tidak ada lagi perpecahan yang terjadi. Menjaga kedamaian dengan sikap saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, antar suku dan bangsa, maupun antar budaya. Baik dilingkungan kita dan lingkungan sosial yang lebih besar lagi.

"Memang sangat disayangkan perkembangan teknologi yang semakin pesat dapat menyebabkan identitas semakin memudar. Padahal. identitas adalah hal yang harus dimiliki oleh pemuda, oleh karena itu pemuda punya peran penting dalam lajunya pembangunan dan perubahan" ucap Aidar.

Dalam momentum Ramadhan Tahun ini, Musyawarah Besar telah terselanggarakan dengan jujur dan aman. Sehingga, Tujuan tercapainya cita-cita pembentukan karakter pemuda yang kreatif dan kontruktif dapat tersalurkan lewat kelembagaan Pemuda sebagaimana cita-citanya.

Lanjutnya lagi,  di era globalisasi ini bisa membuat identitas Pemuda ini  semakin hilang. Untuk itu pemuda kelurahan Bobo ini harus memiliki tantangan agar Pemuda di kelurahan ini tidak kehilangan identitasnya. Pemuda diharapkan menjaga identitas dalam menghadapi pergaulan bertaraf global dengan tidak hidup hanya mengikuti tren semata.

Selain itu, dirinya menyampikan ucapan terimakasih kepada seluruh muda mudi, masyarakat dan perangkat kelurahan yang sama-sama mendukung Mubes ini sampai terlaksana dengan lancar, dan memaparkan Visi-Misi Mencalonkan Ketua Umum Ikatan Pemuda Bobo tersebut dalam beberapa poin, berikut Visi-Misi nya.

Poin pertamanya adalah Visi :-Mewujudkan tali persaudaraan antar pemuda untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di kalangan masyarakat & Menciptakan generasi muda yang religius, tangguh, sopan santun dan berkwalitas dalam bermasyarakat sesuai dengan adat se atoran.

Sedangkan poin keduanya merupakan Misi yang diurai dalam enam poin pentingnya,  yakni ;

Satu : Mempererat tali persaudaraan antar pemuda-pemudi dengan mengadakan kegiatan bersama

Kedua : Mengadakan kegiatan-kegiatan di setiap peringatan hari besar seperti, hari besar keagamaan dan meningkatkan bakat generasi muda yang ada di kelurahan Bobo seperti  olah raga, seni dan budaya.

Ketiga : Turut serta membantu dalam pengabdian masyarakat

Empat : Menciptakan pemuda-pemudi yang kreatif, aktif, sopan santun, dan berkarakter.

Lima : Turut membantu dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,  dan.

Enam : Menjadikan Pemuda sebagai wadah pelatihan berorganisasi guna meningkatkan sumber daya pemuda.

"Suatu bangsa yang besar akan bertahan karena ada pemuda yang menggerakkan perubahan dan melakukan kegiatan positif untuk kemajuan bangsanya. Jangan sampai pemuda malah terjebak dalam kegiatan yang tidak produktif yang justru akan menghancurkan masa depannya" tutup Aidar. (BBs)
Komentar

Berita Terkini