|

Pemuda Pancasila Nyatakan Sikap Menangkan Hendrata Thes Dua Periode


SANANA-Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) nyatakan sikap sepenuhnya untuk medorong, Bupati Hendrata Thes, di Konstestasi Pilkada Tahun 2020 mendatang. Hal ini di sampaikan oleh Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Wilayah, Rafik Kailul, usai acara pembukaan Musyawarah Pemuda Pancasila di Gedung Cakalele, Desa Mangon, Sabtu(25/05).

Kata Rafik, Pemuda Pancasila berani bersikap seperti ini karena Bupati Hendrata Thes, merupakan bagian dari  Pemuda Pancasila yakni sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kepauan Sula. Selain ketua, Bupati juga salah satu anggota MPO di tingkat Provinsi.

" Olehnya itu, bila ada kader Pemuda Pancasila yang mengikuti pencalonan sebagai kepala daerah dipastikan kami siap mendorongnya. Apalagi hanya satu orang Kaders Pemuda Pancasila," jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Pemuda Pancasila Cabang Sanana, Herdiyanto Bone, yang mengatakan bahwa bukan hanya Bupati yang masuk dalam struktur kepengurusan tapi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga  masuk yakni sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila.

Kemudian di tingkat Provinsi, Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abd. Gani Kasuba, menjabat selaku Ketua MPO. Jadi.  lanjut dia "bila ada Kader dari Pemuda Pancasila yang Mengikuti Kontestasi pilkada yang akan datang. Maka, dipastikan seluruh kader wajib mendorongnya, "Papar Herdiyanto.

Selain itu, Acara pembukaan Musyawarah dihadiri oleh beberapa pimpinan SKPD diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Hi. Umar Umabaihi, Asisten III, Hi. Jaidun, Kadis Kesbangpol Amirudin Taralesa, Kadis BPMD, Kadis Kearsipan Ihwanudin Umasangaji, Kadis Dispora Rahmat Fataruba, dan Kabag Humas serta protokoler, Basiludin Labesi.(KS)
Komentar

Berita Terkini