|

70 Jamaah Haji Morotai Jalani Pemeriksaan Kesehatan Jasmani

Suasana Di Lokasi Kegiatan
Morotai-Dalam rangka memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan dalam bidang kesehatan kepada jemaah haji, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Daruba Kabupaten Pulau Morotai Melaksanakan Pemeriksaan Kesegaran Jasmani Jemaah Haji Kamis (20/6) Pukul 06.00-10.00 Wit di Taman Daruba.

Kapus Daruba, dr. Adil Makmur, saat di hubungi Reportmalut.com, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menilai kesiapan fisik calon jemaah haji sekaligus latihan jasmani guna menjaga kebugaran selama masa tunggu keberangkatan embarkasi ke Makasar.
Kapus Daruba,dr.Adil Makmur
"Pemeriksaan kebugaran adalah bagian dari pembimbingan kesehatan haji. Dan, ini merupakan proses yang harus di lalui oleh semua jemaah haji agar kami dapat mendapatkan gambaran kekuatan fisik dan memberikan rekomendasi selanjutnya" ujar adil.

Untuk jumlah jemaah haji sendiri, lanjut Adil, sebanyak 70 orang. Dan dari hasil pemeriksaan, semua calon jemaah haji saat ini dalam kondisi sehat.

Jemaah Haji melaksanakan Senam Kebugaran
Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini adalah rangkaian proses pemeriksaan terakhir. Sehingga, dirinya berharap agar calon jemaah haji juga dapat menjaga kesehatan saat menunaikan haji nanti.(fy)
Komentar

Berita Terkini