-->
    |


Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Kecam Tindakan Lurah Bobo

Ketua Pemuda. Aidar Salasa. S. Sos
TIDORE – Setelah pengukuhan, Ikatan Pemuda Kelurahan Bobo (IPB), Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore melayangkan mosi ketidakpercayaan kepada pihak Kelurahan Bobo terutama kepada Kepala Kelurahan, M. Soleman Rivai.

Hal ini terlihat dari sebuah spanduk berukuran 3x4 yang dipasang oleh pemuda di Kantor Kelurahan Bobo. Pemasangan ini ditenggarai karena Lurah, M. Soleman Rivai tidak hadir pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Pemuda Bobo (IPB) pada Jum'at malam (21/6) kemarin.

Aidar Salasa S.sos, Ketua Pemuda Formatur yang baru saja di kukuhkan, saat di konfirmasi Sabtu (22/6), membenarkan adanya aksi tersebut sebagai bukti ketidakpercayaan pemuda kepada pihak Kelurahan karena tidak menghargai hajatan masyarakat Kelurahan Bobo.

“Benar, spanduk yang dipasang didepan Kantor Lurah itu dari pemuda. Kami merasa tidak dihargai oleh  Lurah Bobo karena tidak hadir pada acara pelantikan dan rapat kerja tadi malam ” tutur Aidar

Spanduk, lanjut Aidar, yang bertuliskan “mengecam Kepala Kelurahan Bobo yang tidak menghargai masyarakat Bobo” merupakan sikap ketegasan dan peringatan untuk pihak Kelurahan secara kolektif agar mampu melihat mana kepentingan masyarakat yang harus dipenuhi sebagaimana tugas dan tanggungjawab serta fungsi kepemimpinan terhadap kelurahan dan masyarakatnya.
Spanduk Yang Terpasang Di Kantor Kelurahan Bobo
Saat ini, tambah Aidar. Pemuda datang sebagai satu lembaga yang pada substansinya membantu merealisasikan kepentingan masyarakat bobo secara kolektif.

“Kami, meminta kepada Lurah Bobo, untuk dapat mempertanggung jawabkan ketidakhadiran dirinya pada acara pelantikan dan rapat kerja Ikatan Pemuda Bobo (IPB). Sebab, agenda kami adalah agenda Kelurahan. Mestinya Lurah, dia harus siap. Ini hajatan pemuda, ketakutannya jangan sampai agenda-agenda masyarakat yang lain pun sama dan pihak Kelurahan menganggap ini adalah hal sepeleh” tutup Aidar. (Bbs)
Komentar

Berita Terkini