|

KPU Kepsul Lakukan Sejumlah Persiapan Pemilukada 2020

Ketua Divisi Perencanaan dan Data, Ifan Sulabesi Buamona
SANANA- Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Kepulauan Sula(kepsul) telah melayangkan surat resmi terkait dengan pengusulan anggaran Pilkada 2020.

Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Kepulauan Sula, Yuni yuningsih Ayuba, saat diwawancarai awak media, Selasa (25/06) menjelaskan bahwa, KPU tetap mengikuti tahapan jadwal. Jadi, bila mana disesuaikan dengan jadwal maka, bulan Septembar sampai Oktober adalah batas pengusulan anggaran ke Pemerintah Daerah (Pemda) sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada Pilkada 2020.

Sebaliknya, Ketua Divisi Perencanaan dan Data, Ifan Sulabesi Buamona menuturkan hal yang sama bahwa, untuk KPU Kepsul sendiri masih berkoordinasi dengan pihak KPU Provinsi terkait dengan pengusulan draf anggaran. Jadi, sampai saat ini belum di ketahui berapa jumlah anggaran yang nantinya di pakai pada hajatan demokrasi di tahun 2020.

Pengajuan anggaran ini Kata Ifan, disesuaikan dengan kebutuhan pelaksanaan Pilkada. Mulai dari teknis perencanaan dan pelaksanaan, logistik, sosialisasi, petugas pemilu dan lain sebagainya.

"Kita harap usulan anggaran dapat disetujui pemerintah untuk pelaksanaan Pilkada mendatang,"tutup Ifan. (KS)
Komentar

Berita Terkini