|

Kantongi Lima Rekomendasi, Ridwan Tidore Siap Bertarung Merebut Ketua DPD I KNPI Malut


SANANA-Tak ingin meredupkan semangat pemuda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Ridwan Tidore, putra asli Sula menyatakan sikap maju pada kontestasi Musyawarah Daerah (Musda) DPD I KNPI Provinsi Maluku Utara. Hal ini disampaikan melalui konfrensi pers yang berlangsung di Resto Benteng, Kecamatan Sanana, Selasa (09/07) tadi malam.

Ketua DPD II KNPI kepulauan Sula, Saiful Sibela menuturkan, kaum muda  mempunyai eksistensi secara lokal maupun nasional. Maka, bertepatan dengan momentum Musda DPD I KNPI Malut, salah satu Ketua Bidang KNPI Kepsul, Ridwan Tidore telah menyatakan sikap bertarung sebagai calon Ketua DPD I KNPI Provinsi Maluku.

Dirinya selaku pimpinan DPD II KNPI Kepsul tidak menutup ruang memberikan apresiasi maupun dukungan sebagai bagian dari demokrasi.

Lanjutnya, sebagai kandidat, Ridwan Tidore mempunyai visi serta gagasan brilian membangun kepemudaan khususnya di lingkup Provinsi Maluku Utara. "Mari kita sama-sama kita dukung sepenuhnya saudara Ridwan Tidore untuk maju sebagai calon Ketua DPD I KNPI Malut." Ungkapnya

Sementara, Ridwan Tidore yang juga Wakil Ketua Bidang Perikanan dan Kelautan DPD II KNPI Kepsul, menyampaikan bahwa, dirinya termotivasi untuk mengikuti momentum Musyawarah Ketua DPD I KNPI Malut karena melihat beberapa dekade belakangan pemuda yang ada di Sula baik di tingkat OKP maupun organisasi pemuda yang notabene dari Sula jarang sekali tampil di lingkup Malut maupun tingkat nasional.

Apalagi, tambahnya, Kepulauan Sula adalah bagian dari wilayah integral Provinsi Maluku Utara. Sebenarnya, kata Ridwan,  pemuda Sula mempunyai potensi serta spirit. Hanya saja, beberapa waktu terakhir ini terjadi kefakuman di lingkup pemuda itu sendiri.

Maka dari itu, dirinya secara pribadi berani menyatakan sikap secara optimis dan siap bertarung sebagai calon ketua DPD I KNPI  Malut.

Dirinya juga mengakui sudah mengkantongi 5 rekomendasi." Sudah saatnya kita turut andil dalam kesempatan ini, jangan kita terus menerus menjadi penonton pada setiap kompetisi dan kita jangan hanya dijadikan sebagai pelengkap dalam hal pembangunan," jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD II KNPI Kepsul, Ikram Fataruba, yang menegaskan kepada seluruh pengurus DPD KNPI II Kepsul agar menjadi tanggung jawab moril supaya dapat memperkuat mentalitas dan komunikasi dengan baik. "Sebab, putra Sula yang memberanikan diri untuk bertarung di kanca Provinsi hanya satu yaitu, saudara Ridwan Tidore." Ujarnya

"Kehadiran kita ini menjadi contoh bagi generasi Sula lain di masa mendatang olehnya itu, di kontestasi ini adalah  bentuk dari menyulam persepsi agar kita bisa bersatu sehingga mampu mendorong kandidat putra Sula ini,"tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini