|

Pemilik akun Facebook, Fadly Kencana Sebar Hoax Mengenai Bupati Kepsul

Gambar Ilustrasi, Berita Hoax atau Informasi Bohong
SANANA- Salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai Staf di Dinas Parawisata diduga menyebarkan Informasi bohong (Hoax) melalui Media Sosial Facebook yang di posting melalui akun pribadinya bernama Fadly Kencana Putra.

Bagimana tidak, didalam Postingan tersebut, dirinya menulis bahwa sejumlah sarana infrastuktur jalan, jembatan, rumah nelayan, jaringan telekomunikasi dan menolong warga kurang mampu menggunakan Gaji pokok Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes.

“Semenjak jadi Bupati, Bpk Hendrata thes bahkan tidak pernah mengambil gaji pokok dan gaji pokoknya dialokasikan seluruhnya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan kemudian membangun jembatan, membangun jalan dan menolong warganya yang sedang kesusahan, simak kisahnya jumat (12/7/2019) Pukul 19.30 wib di Metro TV, ”kata pemilik akun Fadly dalam postingannya, Rabu (10/7/2019).

Pemilik Akun FB Fadly, juga menuliskan bahwa sejak di pimpin Hendrta Thes, Kepsul, disulap dengan beberapa program yang ia canangkan, seperti memperbaiki kapasitas pelabuhan, mendatangkan kapal Pelni untuk transportasi laut, membangun rumah-rumah para nelayan dan membangun tempat ibadah (Mesjid dan Gereja).

“Membuat daerah terpencil teraliri penerangan listrik secara menyeluruh, membuat jaringan telekomunikasi di beberapa titik hingga dibawah laut, membangun insfrastruktur secara menyeluruh hingga mengadakan beberapa Festival ”ungkapnya dalam akun medsosnya.

Terpisah, Kepala Bagian Hubungan Masayarakat (Kabag Humas) dan Protokoler Basiludin Labesi, saat dihubungi via Whatsap, menjelaskan, postingan akun FB Fadly Kencana Putra bermula pada saat acara Kick Andy dan saat itu Host (Andy F Noya) bertanya di Bupati, “benar anda memberikan gaji anda untuk orang yang kurang mampu atau yang dibutuhkan” tanya Andy yang dikutip Basiludin.

Tambah Kabag Humas, Bupati menjawab pertanyaan Host (Andi red) bahwa, rencana itu sudah dia tanam dalam hati setelah terpilih, sehingga gaji yang dia (Bupati red) peroleh akan diberikan ke warga kurang mampu atau yang membutuhkan, kata Kabag Humas sambil meniru kata-kata Bupati Hendrta Thes di acara Kick Andy saat itu.

“memang setelah saya terpilih, sejak awal saya sudah tanam dalam hati saya bahwa, ketika saya terpilih maka gaji yang saya dapatkan akan saya berikan ke masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan," ucapnya.

Lanjut Kabag Humas, Secara admisnitrasi, gaji tetap diterima oleh Bupati karena itu aturan. Kemudian, Bupati akan meberikan gajinya tersebut jika orang-orang yang membutuhkan mendatangi rumahnya atau bertemu Bupati di kantor dan dimana saja.

 Pemberian gaji tersebut, khusus bagi orang yang sakit dan kebutuhan anak sekolah serta bagi orang tua kurang mampu.(KS)
Komentar

Berita Terkini