|

Peringati HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Kepsul Musnakan Ratusan Barang Sitaan


SANANA-Pemusnahan ratusan barang bukti, merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 73 yang di gelar di halaman Polsek Kepulauan Sula Desa Wailboa Kecamatan Sulabesi Tengah, Rabu (10/07). Ratusan barang bukti tersebut diantaranya, Cap Tikus (Miras), Knalpot Racing dan Sound System.

Turut hadir dalam upacara diantaranya, Kapolres Kepulauan  Sula, AKBP Try Yuliyanto, Kasdim 1510 Sanana Mayor S. Siswanto, Ketua Pengadilan Ilham SH, MH, Asisten II Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Arif Umasugi, S.Pd, Danpos Lanal Letda Laut (P) Jawaro, Kasi Pidum yang mewakili Kajari M. Mrantika, SH, Bhayangkari Polres Kepsul, Ibu Persit 1509 Sanana serta Pimpinan SKPD Kepsul.

Kapolres Kepsul, AKBP Try Yulianto, bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke 73. Dalam penyampaian amanatnya, Kapolres membacakan pesan Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Presiden dalam pesannya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menjalankan tugas di seluruh Nusantara.

"Terima kasih dan penghargaan atas kerja keras pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah, yang di tunjukan personil dalam memilih ada keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," harapnya Presiden yang di sampaikan oleh Kapolres.

Lanjut Kapolres, pengabdian Polri juga telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019, juga terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh peralatan nasional maupun internasional, yang diselenggarakan pemerintah, diantaranya Asian Games hingga penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.


Kemudian beberapa pencapaian Polri juga diungkapkan dalam sambutan tersebut diantaranya terkait dengan agenda kemasyarakatan yang terselenggara dengan aman hingga berbagai kedamain yang bisa rasakan di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Polri juga telah dinilai mampu meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan organisasi, salah satunya Laporan Keuangan Polri yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK RI) selama 6 tahun berturut-turut.

Dengan berbagai pencapaian tersebut, kinerja Polri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat." Untuk itu, saya mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil Polri dimanapun mereka mengabdi, serta kepada mitra Polri dan masyarakat yang telah mendukung terwujud stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif," pungkasnya.

usai upacara, Kapolres AKBP Try Yuliyanto, bersama Kasdim 1510 Sanana Mayor S. Siswanto, Ketua Pengadilan Ilham, Asisten II Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Arif Umasugi, Danpos Lanal Letda Laut (P) Jawaro, Kasi Pidum yang mewakili Kajari M. Mrantika, SH, Bhayangkari Polres Kepsul, Ibu Persit 1509 Sanana serta Pimpinan SKPD Kepsul lainya, melakukan  pemusnahan barang sitaan.

Barang sitaan tersebut diantaranya, minuman keras (Miras) jenis captikus sebanyak 500 botol aqua sedang dan 6 jerigen 5 liter, bir putih 5 karton, bir hitam 2 karton, dan knalpot racing 59 buah dan sound system 56 buah, (KS).
Komentar

Berita Terkini