|

Bupati Kepsul Hendrata Thes Hadiri Rakornas di Bali


SANANA-Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia di Hotel Novotel Bali Ngurah Rai. Rekornas ini diketuai oleh, Bupati Panejam Paser Utara, H.Abdul Gafur Mas'Ud dan Sekjen Sokhiatulo Laoli,Bupati Nias serta Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepsul, Basiludin Labesi,  menyampaikan melalui pesan WatsApp, Senin(26/08). Dalam asosiasi tersebut Bupati Hendrata Thes, menjadi sekretaris pada bidang diplomasi maritim. Rakornas dan seminar yang sangat strategis itu khsusnya untuk daerah pesisir dan kepulauan.

Sementara, Tambah Basiludin, dari rekornas tersebut ada rumusan penting yang saat ini sedang dibahas di DPR-RI terkait dengan tambahan anggaran 5% kepada semua daerah pesisir dan kepulauan diluar Dana Alokasi Umum (DAU).

Upaya ini akan disampaikan oleh seluruh kepala daerah dan secara resmi, Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) akan melakukan pengawalan secara total, untuk anggaran-anggaran tersebut di tahun ini agar dapat terealisasi.

Selain itu, Bupati Kepsul, Hendrata menyampaikan melalui kabag Humas dan Portokoler, hal ini merupakan suatu kehormatan untuk Kepulaun Sula. Bagaimana tidak, Pemda kepsul masuk dalam komposisi yang sangat strategis.

"Kita ketahui bahwa bangsa ini adalah merupakan salah satu poros mairitim dunia, jadi kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk kepentingan Kabupaten Kepulauan Sula. Karena, kita juga merupakan Daerah Kepulauan yang memiliki kawasan Laut  Luas dibanding daratan, " pungkasnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini