|

4 Bakal Calon Bupati Kepsul Daftarkan Diri ke PDI-P


SANANA- Menjelang Pilkada 2020, 4 orang Bakal Calon (Balon) Bupati dan satu orang calon Wakil Bupati telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Selasa(03/09).

Sekretaris panitia Jefry Aryarete, mengatakan, walaupun pendaftaran baru di buka pagi tadi. Namun, sampai saat ini sudah ada 4 orang bakal calon Bupati dan satu orang calon Wakil Bupati sudah mengambil formulir pendaftaran.

Jefry menambahkan, pendaftaran dibuka mulai 3 September. Adapun tahapan yang dilakukan yakni tanggal 3-5 September batas pengambilan formulir dan tanggal 11-14 tahapan pendaftaran berkas. Kemudian tanggal 15-17 September memasuki tahapan verifikasi dan validasi data oleh tim penjaringan.

Lanjut Jefry, tanggal 18-19 September tahapan perbaikan berkas dan tanggal 20 ke 21 pengembalian berkas perbaikan. Sementara tanggal 22 September tahapan pengajuan nama bakal calon ke DPC dan DPD.

Kemudian, kata Jefry, nama-nama bakal Calon Bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran diantaranya, Bupati Hendrata Thes, Zulfahri A. Duwila, Asrul Gailea dan Somitro serta bakal calon Bupati yaitu Ridwan Soamole.

Selan itu, Bendahara panitia Hj. Erwati Husaleka, menjelaskan, walaupun mereka telah diberikan wewenang secara internal namun, ketua DPC selalu mengontrol tahapan penjaringan. Karena setelah pasca penjaringan DPC akan mengadakan pleno penetapan. Setelah itu, baru berita acara dikeluarkan dan akan ditindaklanjuti ke DPD dan selanjutnya diusulkan ke DPP.

Lanjut dia (Erwati red) bila rekomendasi telah diberikan kepada siapapun itu, jika tidak memenuhi komitmen politik yang telah dibuat maka, partai akan menindaklanjuti ke tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk mencabut rekomendasi bakal calon tersebut.

"Hal ini perlu saya tegaskan agar menjadi suatu pegangan untuk PDI-P Kepsul, " tegasnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini