|

Takut Polantas, Pengendara Pura-Pura Ganti Oli di Bengkel

Gambar Ilustrasi
SANANA – Ada-ada saja tingkah sejumlah penggendara karena takut terkena razia Polisi seperti yang di praktekan oleh salah satu penggendara bernama Ongen, Senin (2/9).

Lelaki asal Sanana ini, berusaha menggelabui salah satu anggota Satlantas Polres Kepsul dengan cara berpura-pura  masuk salah ke bengkel untuk mengganti oli motor.

Peristiwa lucu ini terjadi di areal jalan Desa Fogi, Kecamatan Sanana. Aksinya  terbongkar, ketika seorang montir bengkel menghampirinya dan menanyakan maksud dan tujuan ia ke bengkel. Kepada montir, dia beralasan mau mengganti oli motor namun tidak punya uang.

Sial bagi Ongen, penyamarannya justru terbongkar, sebab percakapan keduanya di dengar oleh Polisi. Salah seorang anggota Polisi yang curiga lalu menghampiri dan meminta kelengkapan surat-surat yang dibawah Ongen.

”Modusnya banyak, apalagi kami melakukam penilangan patroli sehingga banyak pengendara yang kami temukan dijalan, fisik kendaraannya tidak lengkap, ” Ungkap polisi yang menolak namanya dipublikasikan.

Benar saja, Ongen tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta tidak mengenakan helm. Ia lantas ditilang dan harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN)  Sanana, pada 27 September nanti.

“Pembayaran denda dilakukan di bank dan tunjukan resi pembayarannya dulu baru ambil barang bukti, ”pungkas Kasat Lantas Polres Kepsul Iptu Mochtar Saniapon di Polres Kepsul. (KS)
Komentar

Berita Terkini