|

Dinsos Distribusi 59 Ton Lebih Rastra di 12 Kecamatan


SANANA-Sebanyak 59 ton lebih Beras Sejahtera (Rastra) telah tiba di dermaga Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Rastra tersebut diangkut menggunakan KM. Sabuk dari gudang Bulog Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Menurut Kadis Sosial Rifai Masuku, kepada Reportmalut.com, Rabu(09/10), menuturkan untuk pagu bulan Juli sampai Agustus, ada tiga Kecamatan yang pagi tadi sudah di distribusi yakni, Kecamatan Sanana, Kecamatan Sanana Utara dan Kecamatan Sulabesi Tengah.

Kemudian ditambah lagi dengan Kecamatan Mengoli Barat dan Mangoli Utara. Sementara lanjut Rifai, proses distribusi dilanjutkan pada hari jumat untuk Kecamatan yang belum. Sebab, menyusuaikan dengan jadwal KM. Sabuk, serta pembongkaran muatannya.

"Distribusi Rastra di 12 Kecamatan dipastikan selesai pada Jumat, " katanya. 

Sedangkan untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kata Rifai, kurang lebih sebanyak 2612 orang untuk 12 Kecamatan.  Sambungnya, data penerima Rastra itu diusulkan dari desa. Dinsos hanya berkewajiban menginput data ke Kementarian sosial(Kemensos) setelah itu, Kemensos yang menentukan.

Jadi, Lanjut Rifai, penyaluran Rastra berdasarkan nama-nama yang di kirim oleh Kemensos. "Kami hanya sebagai penerima nama-nama yang telah kami terima dari setiap desa. Selanjutnya sudah menjadi tanggung jawab Kemensos, " pungkas Rifai.
Komentar

Berita Terkini