|

Ini Jumlah Formasi Tes CPNS Kepsul


SANANA-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Imran Umalekhoa mengatakan, jumlah formasi CPNS Kepsul tahun 2019 ini sebanyak 99 formasi. Hal ini disampaikan kepada sejumlah awak media di Halaman Kantor Bupati, Selasa (22/10).

Jumlah ini jauh dari usulan Pemda ke Kemenpan, yakni sebanyak 364 formasi. 99 formasi tersebut terdiri dari tenaga pendidikan 41 formasi, tenaga kesehatan 31 formasi dan tenaga teknis 27 formasi.


Sementara untuk tahapan tes, kata Imran, pertama-tama akan di kirim 2 staf untuk mengikuti Bimtek terkait alur pendaftaran  jumat nanti. Setelah Bimtek, baru di umumkan pembukaan pendaftaran.

Imran juga menambahkan, seleksi CPNS akan diadakan secara bertahap. Lantaran, rekrutmen seleksi CPNS masih berlanjut sampai 2020.

"Ini dibuktikan dengan permintaan Kemenpan kepada BKPSDMD untuk memasukan kuota formasi CPNS Tahun 2020 mendatang" ungkapnya

Imran juga mengungkapkan bahwa formasi CPNS yang diusulkan pada 2018 lalu sebanyak 300 formasi akan tetapi yang di setujui oleh Kemenpan sebanyak 223 formasi sedangkan yang lulus tes hanya terdiri dari 137 orang sementara yang tersisah 80 sekian. Maka, untuk tahun 2019 ini ditambahkan dari 80 sekian itu menjadi 99 formasi.(KS)
Komentar

Berita Terkini