|

Pemda Hadirkan Hafidz Al-Qur'an di Kepsul


SANANA- Demi meningkatkan kemampuan para Santri Taman Seni Baca Al-Qur'an di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) maka Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bekerja sama dengan Pondok Pesantren As-Suniyah Jember Jawa Timur mendatangkan Hafidz Al-Qur'an 30 Juz.

Kedatangan Ustadz Ramadhan Abdul Jabar bersama pengasuh Pondok Pasantren As-Suniyah, KH. Ahmad Sadid Jauhari serta rombongan di Kepsul di jemput langsung oleh bagian Kesra di Bandara Emalamo Desa Waipa, Kecamatan Sanana.

Turut hadir dalam acara pembukaan penjemputan tersebut, Asisten 1 Setda DRS.H Umar Umabaihi mewakili Bupati Kepulauan Sula, Ketua MUI Kepsul, Abd Rahman Kharie, Kasi Bimas Islam Kemenag Kepulauan Sula, Bobi Fahrudin, Kasad Bimas Polres Kepulauan Sula, AKP. Har Sukarno dan Sejumlah pimpinan SKPD.
 
Kedatangan rombongan Pondok Pesantren As-Suniyah tersebut diterima secara resmi oleh Pemda Kepsul Di Istana Daerah, Sabtu (12/10/2019), Desa Fagudu Kecamatan Sanana Kepulauan Sula

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes, dalam sambutan yang disampaikan oleh Asisten I, Hi. Umar Umabaihi menyampaikan, saat ini Kepsul masih membutuhkan Ustadz atau guru ngaji yang profesional dan berpengalaman di bidang Tilawatil Qur'an dan Hifdzul Qur'an.

"Ini dimaksudkan untuk menjadi pengajar sekaligus pembimbing para santri yang ada pada Taman Seni Baca Al-quran di Kabupaten kepulauan Sula, " pintanya.

Lanjutnya, kedatangan Ustadz Ramadhan Abdul Jabar serta pengasuh Pondok pesantren As-Suniayah KH. Ahmad Sadid Jauhari dan rombongan di Kepulauan Sula Semoga dapat mengaktifkan Islamic Center di Mesjid Agung Al-Istiqomah.

"Saya berharap dengan kehadiran para Ustadz dan Kiyai ini dapat mengaktifkan Islamic Center yang ada di Mesjid Agung Al Istiqomah di Desa Falahu Kabupaten Kepulauan Sula".  Harap Bupati lewat sambutan yang dibacakan Asisten I. (KS)
Komentar

Berita Terkini