|

Pemda Kepsul Distribusikan Bantuan ke Korban Gempa Ambon


SANANA-Gempa Bumi yang melanda Kota Ambon akhir-akhir ini telah menyebabkan kerusakan serta korban jiwa. Akibatnya, ribuan masyarakat terpaksa harus mengungsi dan meninggalkan rumah-rumah mereka.

Merespon situasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ikut mengulurkan tangan dengan mendistribusikan bantuan ke mahasiswa asal Sula dan korban gempa di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Bantuan tersebut diantarkan langsung oleh sejumlah pimpinan SKPD diantaranya, Dinas Sosial, Kaban Penanggulangan Bencana, serta Dinas Pendapatan Daerah dan beberapa staf Pemda Kepsul. Bantuan diserahkan langsung ke sejumlah mahasiswa di Asrama Sula yang berada di Desa Kate-kate.

Kadis sosial, Rifai Masuku saat dikonfirmasi melalui pesan WatsApp, Rabu (16/10)menuturkan, mereka telah menyerahkan bantuan ke korban gempa yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat berjumlah 127 orang.

Sambung Rifai, untuk bantuan ada beberapa jenis yakni Sembako,(Beras dan Mie Instan), terpal, selimut, tikar dan Uang Tunai.

"Iya kami antar langsung ke Asrama Mahasiswa sula yang ada di Desa Kate-kate, karena sementara Asrama Mahasiswa juga menjadi posko induk, "lanjut Rifai.

Ia juga berharap semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan korban gempa lainya dengan baik. Meskipun tidak seberapa.

" Harapan saya, semoga dapat di manfaatkan dengan dengan baik ", (KS) harapnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini