|

Bawaslu Kepsul Mulai Buka Rekrutmen Panwascam


SANANA- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) membuka pendaftaran seleksi  Panwas Kecamatan (Panwascam) serentak mulai sejak  27 November hingga 3 Desember 2019.

Tahapan pendaftaran dimulai dar penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi pada 27 November - 4 Desember. Setelah itu, pada 5 Desember akan dilakukan pengumuman perpanjangan waktu pendaftaran.

Pasca dari itu, akan dilakukan penerimaan berkas pendaftaran di masa perpanjangan waktu pendaftaran dimulai pada 6 hingga 10 Desember. Kemudian dilanjutkan dengan penelitian administrasi berkas pendaftaran di masa perpanjangan pendaftaran pada 6 hingga 11 Desember.

“Nanti pada pada 12 Desember akan dilakukan pengumuman hasil penelitian administrasi,” kata Kepala Sekretariat Bawaslu Kepulauan Sula (Kepsul), Agus Fian Jambak kepada wartawan, Senin (11/11).

Jambak mengatakan, memasuki 12-15 Desember akan ada tahapan menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat. Kemudian, 13 -17 Desember diadakan tes melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Untuk tes wawancara, jadwalnya bersamaan dengan tes CAT. Tinggal kita atur waktunya sesuai dengan jumlah peserta yang ada,” ucapnya.

Jadi, dia menambahkan, pengumuman hasil tes wawancara digelar pada 18 Desember. “Sesuai jadwal, pelantikan Panwascam dilaksakan pada 20 hingga 21 Desember 2019.(KS)
Komentar

Berita Terkini