|

Kadiknas Kepsul Mutasi Kepsek SMP Satap Wailoba


SANANA- Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Kepulauan Sula (Kepsul) Ishak Umamit akan memutasi Kepala Sekolah SMPN Satu Atap Desa Wailoba, Kecamatan Mangoli Tengah, Abdullah Kedafota. Proses mutasi ini lantaran Kepsek tidak menjalankan tugas dan menghilang entah kemana.

Ishak Umamit saat di wawancarai awak media, Rabu (13/11) mengatakan bahwa berdasarkan laporan warga, Kepsek SMP Satap Wailoba ini tidak pernah hadir serta menunjukan tindakan indisipliner sebagai guru dan kepala sekolah. Sehingga Ishak langsung melakukan monitoring ke Desa Wailoba.

 "Ternyata apa yang disampaikan oleh warga memang benar. Setelah kami ke Desa Wailoba, Kepsek tidak ada di tempat. Bahkan, keberadaannya juga tidak ada di Desa Mangoli," katanya.

Untuk itu, lanjut ishak, dirinya akan mengambil sikap tegas dengan memproses SK mutasi yang bersangkutan sesuai UU kedisiplinan ASN. Hal ini dilakukan demi kepentingan masyarakat Desa Wailoba dan murid yang ada di sekolah SMP Satu Atap.

"Demi pendidikan yang baik bagi murid-murid maka, saya akan proses SK mutasi dan diusahakan yang menggantikan kepala Sekolah tersebut adalah orang Wailoba sendiri," pintanya.(KS)
Komentar

Berita Terkini