|

Bupati Kepsul Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka


SANANA- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, secara resmi dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Sula masa bakti 2019-2020.

Hendrata, dilantik oleh Ketua Bidang Bina Muda Kwartir Pramuka Daerah Provinsi Maluku Utara Drs H Djafar Umar berdasarkan Surat keputusan (SK), gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Maluku Utara( Malut).

Bupati Kepsul, Hendrata Thes dalam sambutannya, menyampaikan selaku Ka Mapicab Kwarcab Pramuka dirinya sangat gembira dengan pelantikan ini, apalagi proses pemilihan hingga terpilih dilakukan berdasarkan hasil musyawarah yang berdemokrasi.

"Saya menyambut gembira atas terlaksananya  pelantikan ini, karena selain pengurus yang dilantik, proses ini merupakan hasil musyawarah cabang yang demokratis. Juga sebagai titik awal pelaksanaan tugas dari kepengurusan Kwarcab gerakan Pramuka Kepulauan Sula Periode 2019 dan 2023," tutur Hendrata, usai dilantik, di Gedung Resto Cakalele Desa Mangon Kecamatan Sanana Sabtu (28/12) pagi.


Lanjut, Hendrata gerakan Pramuka adalah jalur pendidikan non formal  dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem Pendidikan. Gerakan ini, bertujuan untuk menumbuhkan tunas Bangsa menjadi gerasi muda yang berpribadian berwatak dan berbudi pekerti luhur.

"Untuk merealisasikan tujuan, diarahkan berbagai macam program berupa pendidikan mental dan kepribadian keterampilan serta karya dan bakti. Dan untuk membantu masyarakat di bidang pelestarian lingkungan hidup, kesehatan pendidikan serta sosial budaya," pungakasnya.

Lanjutnya dia, tantangan kepengurusan pramuka, saat ini cukup berat dan beragam salah satunya adalah bagimana menjadikan sebagai gerakan ekstrakulkuler di Sekolah yang diminati dan digemari oleh para pelajar.

Untuk itu, Hendrata berharap dengan komposisi pengurus yang ada, dapat mempunyai kepedulian serta tanggung jawab yang tinggi untuk pramuka di Kabupaten Sula.

"Jika melihat komposisi yang ada, saya yakin dan percaya, jika kita mempunyi kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi serta diringi dengan kerja keras kerja iklas dan kerja cerdas disegenap jajaran pengurus yang ada semoga gerakan pramuka Kepulauan Sula kedepannya akan lebih maju dan mampu berkembang lebih baik," harapnya.

Hadir dalam Kegiatan Pantikan  Kwarcab Kepsul diantaranya, Ketua Bidang Bina Muda Kwartir Pramuka Daerah Provinsi Maluku Utara, Kepala Pengadilan Negeri Sanana Ilham SH, Kalapas Kelas IIB Sanana Noveri, Sekda Kepsul Syafrudin Sapsuha, Kepala Kesbagpol Amirudin Talase, Kepala Inspektur Inspektorat H Kamal Sangaji, Kepala BPBD Misbah Wamnebo, Kast Sat-Pol M Zaldi Umasangaji dan Ketua Kwarcab Kepsul Djamaludin Joisangadji , dan sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemda Kepsul. (KS)
Komentar

Berita Terkini