-->
    |


Mobil Pick Up Sewaan Buang Sampah di Samping Jalan Umum


SANANA- Sejumlah mobil Pick Up sewaan membuang sampah sembarangan. Buktinya, sampah sisa material beton maupun plastik berhamburan di pinggiran jalan menuju Waikalopa Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul).

Dalam amatan Report Malut.com, Kamis (05/12) pagi tadi sekira jam 9 di samping jalan menuju Waikalopa terlihat tumpukan sampah sisa beton dan plastik berhamburan. Sampah yang di buang di dekat jalan ini membuat masyarakat sebagai pengguna jalan merasa terganggu akibat bau busuk yang dihasilkan dari sampah tersebut.

Ari salah satu pengguna jalan mengatakan merasa terganggu akibat bau apek yang dihasilkan sampah tersebut. Mestinya lanjut dia, sampah itu di buang pada tempat yang sudah disediakan seperti Tempat Pembuangan Akhir(TPA) yang disediakan oleh Pemkab Kepsul.

" Iya mereka membuang sampah semberangan sehingga saya yang lewat bila mencium bau busuk membuat saya sampai mau muntah ", keluhnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapisitas lingkungan, Hamid Kaunar mengatakan, berdasarkan informasi yang mereka kantongi, mobil yang membuang sampah di seputaran jalan menuju Waikalopa itu biasanya mobil Pick Up sewaan.

Namun, hingga kini mereka juga belum mengetahui sopir  yang biasanya membuang sampah di sampang jalan tersebut. " Mobil yang membuang sampah di seputaran jalan itu biasanya sejumlah mobil Pick Up sewaan. Kami sudah mencari tau, tapi sampai sekarang kami juga belum mengetahui sopirnya siapa, "katanya.

Hamid juga menghimbau kepada para sopir angkut Pick Up agar sadar akan sampah. Jadi, diharapkan agar jangan lagi membuang sampah di pinggiran jalan. Karena hal itu sangat mengganggu masyarakat yang sering melintasi jalan tersebut.

" Saya harap kepada sopir  mobil Pick Up agar bisa menjaga lingkungan bersama-sama, " harapnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini