-->
    |


Salah Satu Sosok Dibalik Romantisnya Dekorasi Pantai Karang Putih

Epa, salah satu sosok inpiratif Dekorasi pantai Karang Putih

Tidore,-Indah, artistik, romantis adalah gambaran betapa  hebatnya desain seorang Epa Husen. Lewat dekorasinya, ia mampu menyulap pantai Karang Putih menjadi lebih hidup. Setiap pengunjung yang datang seakan terhipnotis lewat kerdap kerdip nyala lampu hingga tirai kain perwujudan romantisme. Perfect, itulah gambaran yang patut diberikan.

Yap, Epa namanya. Pria berumur 35 tahun. Epa sendiri seorang disabilitas, punya kekurangan fisik dibanding manusia normal. Namun, tidak semerta-merta membuat Ia terpuruk menjalani kehidupan.

Epa tidak pernah kalah melawan hidup. Pekerjaan kasar seperti memancing, hingga bekerja bangunan semua ia jalani. Pria lima bersaudara ini dikenal sebagai pekerja keras ulet sekaligus kreatif. Bahkan, menurut penuturan pemuda, ia sangat aktif terlibat dalam setiap kegiatan pemuda terutama saat pembukaan Pantai Karang Putih.

Desain interior yang Ia dan pemuda rancang membuat pengunjung Pantai Karang Putih begitu menikmati wisata disini. Konsep romantis perpaduan senja, laut dan cinta adalah perwujudan dari gaya parawisata kreatif  pemuda Bobo. Sebuah konsep yang jarang ditemui di pantai manapun di Maluku Utara.

Konsep yang terbangun berpijak pada logika tentang estika alam dan hujan romantis anak muda masa kini. Konsep dekorasi itu terlintas begitu daja menggunakan logika yang kuat .Epa sendiri mengakui bahwa dekorasi romantis itu Ia kerjakan  bersama pemuda. " Dari awal memang kita yang rancang dengan bantuan dari teman-teman," Ujarnya. Rabu (03/02)

" Semua ini kita biking deng logika saja, kalau pantai ya torang bikin sesuai dengan suasana pantai, " tambahnya.

Buah karya Epa

Selain ikut terlibat mendesain dekorasi pantai sebagai objek wisata potensial di Bobo Tidore, Epa juga kreatif membuat pernak pernik kesenian tangan. Pernak-pernik berbahan kerang dan material hasil evolusi pantai itu dia bingkai menjadi buah tangan yang cantik dengan harapan pengunjung sepulang dari Pantai Karang Putih bisa membawa kenang-kenangan.

" Ini ada bikin hiasan pake karang deng kulit kerang biar pengunjung bisa bawa pulang sebagai kenang-kenangan," Ujarnya.

Karya Seni Epa
Epa juga menegaskan bahwa dia dan teman-temannya bertekad untuk tetap menyuguhkan yang terbaik di wisata karang putih. Walaupun sejauh ini hambatan terbesarnya ialah anggaran namun secara pribadi Ia bertekad terus mengabdikan dirinya semampunya.


Epa berharap kedepannya wisata ini semakin berkembang serta menjadi tempat yang bermanfaat dan di ridhoi Allah SWT.

" Kedepan wisata ini harus berkembang, di ridhoi Allah serta bermanfaat bagi semua orang," (Al)

Komentar

Berita Terkini