|

Pekerjaan Talud di Desa Kou Diduga Proyek Siluman

Lokasi Talud Tanpa Papan Proyek
SANANA- Proyek Pembangunan Talud di Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diduga Proyek siluman. Buktinya, Proyek yang sudah dikerjakan selama satu bulan ini tanpa papan proyek.

"Iya benar, sudah sebulan berjalan. Tapi, saya tidak pernah lihat papan proyek di lokasi" ungkap Warga Desa Kou yang enggan namanya di publish kepada Reportmalut.com, Rabu (04/12).

Sedangkan, berdasarkan informasi yang di kantongi Reportmalut.com, proyek tersebut bersumber dari APBD 2019 yang di kerjakan oleh CV. Permata Usaha Sama dengan nilai kontrak sebesar Rp 290 juta lebih.

Ketua BPD Desa Kou Muhamad Duwila yang dikonfirmasi juga tidak mengetahui kontraktor dan pengawas proyek talud tersebut.

"Kalau kontraktor dan pengawas saya kurang mengetahui," ucapnya.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kepsul Rusli Ipa, saat di konfirmasi membenarkan bahwa proyek pembangunan talud di Desa Kou itu di kerjakan oleh CV. Permata Usaha Sama.

"Kalau tidak salah pemenangnya CV. Permata Usaha Sama, yang beralamat di Desa Mangon, " katanya.

Selain itu, Kabid Sumberdaya Air (SDA) Rusmin saat di hubungi melalui Via Handphone hanya mengatakan bahwa proyek tersebut kontraktornya berada di Desa Waibau Kecamatan Sanana atas nama Awi ", singkatnya.(KS).
Komentar

Berita Terkini