|

HMT Cabang Sanana Resmi Dilantik


SANANA-Himpunan Mahasiswa Taliabu (HMT) Cabang Sanana periode 2020-2021 resmi dilantik oleh Ketua Umum PB HMT, Mingkat Buya, Minggu (12/01) yang dilaksanan di gedung pertemuan Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kepulauan Sula.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut sesepuh Taliabu di antaranya, Amirudiin Taralesa, Nasrun Hamid, serta HMI Dan HPMS.

Prosesi pengambilan sumpah oleh Ketua Umum PB HMT Mingkat Buya, berlansung secara khimad. Selain itu, dalam sambutannya Mingkat menyampaikn bahwa HMT adalah organisasi yang bersifat terbuka untuk seluruh Putra Putri Taliabu yang ada dirantau untuk belajar dan berproses dalam organisasi.

"Taliabu adalah surga yang tesembunyi. Tersembunyi karena masih disembunyikan oleh oknum tertentu. Oleh karena itu, HMT harus berdiri pada garda terdepan untuk menyampaikan kepada publik bahwa Taliabu adalah surga," tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan Basiludin Labesi, yang didaulat sebagai alumni untuk membuka pelantikan dan rapat kerja Cabang Himpunan Mahasiswa Taliabu  Periode 2020-2021.

Basiludin menyampaikan, organisasi kemahasiswaan baik organisasi nasional maupun kedaerahan seperti HMT harus selalu berada dijalur tengah dan tidak harus memihak pada kepentingan oknum dan Kelompok. Sebagai orgnaisasi tambahnya, kemahasiswaan daerah HMT harus selalu ada pada Jalur yg dapat mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi.

Selain itu pria yang masih menjabat Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Kepulauan Sula ini mengajak kepada seluruh pengurus HMT Cabang Sanana agar tidak terlibat dan atau melibatkan diri dalam isu-isu hoaks, baik yang ditujukan pada daerah Pulau Taliabu maupun di Kabupaten Kepulauan Sula tempat mereka melaksanakan study, (KS).
Komentar

Berita Terkini