|

Mahasiswa Bahasa Inggris Semester 5 Asal Kepsul Lolos Seleksi KKN ke Thailand


SANANA-Melalui Program Kulia Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Malut) Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris asal Kepulauan Sula(Kepsul) sekaligus Relawan pengajar di Rumah Baca Tinta Manuru, Nurasmi Panigfat lolos seleksi sebagai peserta KKN di Thailand.

Peserta KKN kali ini merupakan angkatan  kedua yang melakukan KKN di Thailand setelah peserta pertama pada tahun 2018 lalu.

Keberangkatan Mahasiswa KKN gelombang ke dua tahun 2019-2020 ini berjumlah 6 orang yang telah mengikuti beberapa tahapan seleksi diantaranya, seleksi kemampuan bahasa inggris, micro teaching dan wawancara.

Peserta KKN sendiri telah bertolak ke Thailand sejak 6 November lalu didampingi dosen pembimbing Faujia Umasugi. Durasi PPL sendiri akan berlangsung selama 4 bulan.

Nurasmi saat di konfirmasi Reportmalut.com, Jumat (03/01) mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak Universitas terkhususnya, Rektor Muhammadiyah Maluku Utara Dr. Saiful  Deni, Ketua KUI Fauziah Umasugi  sekaligus Dekan FIP Program Studi Pendidikan UMMU Bahasa Inggris beserta staf stafnya.

Selaim itu, rasa terimah kasih juga di sampaikan kepada Kampus  pendiri Rumah Baca Tinta Manuru, Arman Panigfat bersama Fatma Taher atas support dan menginspirasi banyak hal saat menjadi pengajar di Rumah Baca Tinta Manuru meskipun hanya satu bulan.

" Yang ada hanyalah ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sebesar-besarnya, " ujarnya.

Sementara, Fatma Taher saat di konfirmasi membenarkan bahwa Nurasmi adalah  relawan pertama yang mengajar di Rumah Baca Tinta Manuru kurang lebih satu bulan. " Iya benar dia Relawan Pertama yang pernah mengajar di Tinta Manuru selama sebulan, " jelasnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini