-->
    |


Arseto FC (Fukweu) Simbol Pemuda Yang Bersatu


SANANA- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) memberi apresiasi kepada tim sepakbola Arseto FC yang berhasil mempertahankan gelar juara bertahan  di turnament Karang Taruna Cup yang di selenggarakan di Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur. Hal ini sampaikan melalui Kabag Humas dan Protokoler Basiludin Labesi kapada Report malut. Com, Senin(10/02).

Menurut Basiludin, Desa Fukweu yang terletak di Kecamatan Sanana tersebut merupakan salah satu desa yang sangat di kenal dengan hasil laut yang melimpah seperti ikan, rumput laut dan sebagainya.

Selain itu, Fukweu juga tak kalah dengan hasil yang berada di pegunungan seperti Cengkih dan Pala. Meskipun pemuda Fukweu disibukan dengan pekerjaan setiap hari, tetapi mereka juga tak pernah ketinggalan dengan prestasi di dunia sepakbola.

Buktinya, Pemuda Fukweu setiap sore berkumpul di lapangan untuk latihan meskipun tanpa dibina oleh pelatih profesional dan hasilnya, mereka bisa merengkuh juara pertama dan berhasil dominasi liga dengan status juara bertahan.

"Kami sangat memberi apresiasi kepada tim Arseto yang sudah membuktikan kehebatan mereka, dan itu tanpa pemain yang di kontrak dari luar desa mereka, "ungkapnya.

Olehnya itu dirinya berharap semangat pemuda Fukweu (Arseto)  dapat menjadi salah satu pemicu kebangkitan pemuda desa-desa lain di Kepulauan Sula yang percaya terhadap kemampuan anak anak muda sendiri dari masing-masing desa.

"Sesama anak kampung yang selalu bermain setiap saat, mereka akan sangat sulit beradaptasi dengan pemain dari luar. Sehingga, kekompakan akan terjalin jika sama-sama dari mereka. Sehingga sangat ideal memainkan komposisi dari pemuda kampung itu sendiri. (KS)
Komentar

Berita Terkini