-->
    |

Cegah Virus Corona Dinkes Kepsul Siagakan Petugas di Bandara dan Pelabuhan


SANANA-Demi mencegah virus Corona, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) siagakan petugas kesehatan di dua pintu masuk utama yakni, Pelabuhan dan Bandara.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) M. Irfan Pora aaat ditemui awak media, Jumat (07/02) mengatakan untuk saat ini pihaknya sudah mulai bersiaga di pelabuhan maupun bandara pada saat pesawat maupun kapal yang masuk.

Dalam mencegah virus corona, kata Irfan, petugas yang di siagakan itu bila ada orang yang di curigai berasal dari negara terjangkit maka di adakan penanganan langsung seperti, mengukur suhu tubuh dan sebagainya.

Sementara untuk tempat isolasi sendiri masih menggunakan rumah sakit sementara untuk fasilitas seperti karangtina Kepsul belum sampai pada level itu, sebab Sula belum begitu rawan dalam meningani virus Corona.

Walaupun belum rawan, akan tetapi pihaknya selalu melakukan pencegahan seperti, sosialisas mencuci tangan maupun selalu menggunakan masker dan lain-lain.

Selain itu, Tambah Irfan soal sumber virus Corona yang banyak dikatakan orang berasal dari Kelelawar, sampai saat ini pihak IPB lewat tim Biomedik Molekul telah mencoba melakukan riset untuk mencari tahu sumber virus corona, akan tetapi belum juga di temukan hasil yang absolut.

" Iya soal virus Corona IPB dari tim Biomedik Molekul itu belum bisa menjelaskan sumber virus Corona itu benar-benar berasal dari hewan Kelelawar, " ungkapnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini