|

Tak Jalankan Tugas, Kadiknas Kepsul Enggan Tandatangani SPMT dan SKP Guru PNS


SANANA-Surat Pernyataan Menjalankan Tugas (SPMT) dan Surat Kerja Pegawai (SKP) PNS yang baru mengendap di atas meja Kepala Dinas Pendidikan Kepsul Ishak Umamit. Ishak enggan menandatangani surat tersebut lantaran ada beberapa tenaga guru yang tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya pasca pra jabatan.

Menurut Ishak, salah satu dasar kebijakannya itu karena fakta dilapangan yang ia temui. "Saya pernah datang ke Desa Wailoba itu empat kali disana saya tidak menemukan guru dari PNS yang baru saja diangkat jadi PNS," kata Ishak dengan nada kesal.

Menurutnya, langkah itu dilakukan lantaran banyak keluhan masyarakat terkait guru yang malas. Untuk itu, dirinya mengambil langkah tegas demi majunya pendidikan di Sula. "Pengawasan sudah harus ketat bukan kasar tapi tegas terutama kepada mereka yang baru jadi PNS agar tidak menjadi budaya malas, "katanya.

Disinggung soal jumlah, Ishak menolak menyebutkan namanya. Bahkan dia sendiri belum bisa memastikan kapan SPMT dan SKP akan ditandangani. Persoalan ini sudah dilaporkan Ishak ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM). "Saya belum tahu kapan, tapi saya tetap tegas, "pungkasnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini