-->
    |

Ketua Lakpesdam NU Kepsul Nyatakan Sikap Mundur Dari Jabatan Secara Terbuka


SANANA - Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM-NU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Amirudin S. A. Ahmad, menyatakan sikap memgundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum Lakpesdam.

Pengunduran diri itu lantaran Ketua PC NU Sula, Syaiful Djafar Arfa bersama sekretaris Haryono Subianto, menganggap dirinya membawa Lakpesdam ke ranah politik praktis karena mempublikasikam hasil survei di beberapa media pekan lalu yang di anggap mencoreng nama baik lembaga.

Untuk itu, kata Amirudin, ia tidak perlu menunggu pemecatan dari PC NU secara resmi karen secara terbuka ia menyatakan sikap mengundurkan diri.

"Tak harus menunggu pemecatan dari Ketua PC NU Kepsul, tapi mulai hari ini saya sendiri menyatakan sikap untuk mengundurkan diri dari jabatan ketua Lakpesdam Kepsul," ungkapnya kepada awak media, Rabu (11/03).

Amirudin menilai, sikap yang di ambil oleh Ketua PC NU tidak sesuai mekanisme dan prosedur lembaga. Mestinya, sambung pria yang biasa di sapa Nabas ini, ada rapat bersama pengurus yang harus dihadiri oleh Rais A'm, khatib A'm, serta badan pengurus harian lainnya.

"Biar mereka tidak menjalankan sesuai prosedur tetapi saya secara pribadi tetap mundurkan dirinya dari jabatan Ketua Lakpesdam," tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini