|

Pemda Ajak Wartawan Cegah Virus Corona di Kepsul


Sanana-Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, melalui Kepala bagian Humas dan Protokol (Kabag Humas) Setda Kabupaten Kepulauan Sula, Basiludin Labessy, mengajak media lokal peliputan Sula baik baik media online maupun cetak untuk membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi akurat kepada masyarakat terkait penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Penyampaian ini disampaikan oleh Bupati kepada saya agar menyampaikan permintaan ini pada sejumlah wartawan usai melakukan blusukan di SMP 1 Sulabesi Tengah dan SD 5 Sanana," ungkap Basiludin kepada awak media, Jumat, (20/03).

Tambahnya, Covid-19 merupakan wabah dunia, maka semua stakeholder sesuai dengan profesi masing-masing perlu berkerjasama mengantisipasi virus tersebut masuk ke Sula dengan melakukan sharing informasi kepada masyarakat Kepsul.

Sebab, Lanjut Basiludin, rekan rekan wartawan adalah salah satu gugus terdepan dalam memperoleh informasi luas ditengah tengah masyarakat, sehingga pemda sangat berharap peran aktif media dalam memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat dan juga mampu memberikan informasi pergerakan orang-orang baru yang masuk ke Sula.

"Sampai saat ini kami beri apresiasi pada teman- teman wartawan sula yang turut aktif dalam menyampaikan informasi-informasi penting pada warga Sula dari mulai terbentuknya satgas, sosialisasi dan turun kelapangan," tutupnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini