-->
    |

Posko Bersama Penanganan Covid-19 Gelar Simulasi Kedatangan Penumpang Kapal di Pelabuhan Sanana


SANANA - Posko bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melakukan simulasi kedatangan penumpang di pelabuhan Sanana, Kamis (2/4). Namun, sejauh ini belum ada kepastian bahwa kapan dan tanggal berapa kapal penumpang diijinkan untuk beroprasi.

“Hari ini (kemarin, red) kami dari petugas pokso bersama Covid-19 Kepsul melakukan simulasi di pelabuhan Sanana. Simulasi menyangkut dengan kedatangan penumpang yang baru tiba dari Ternate, Ambon dan Taliabu,” kata Ketua Pelaksana Harian (Plh) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepsul, Hendra Irawan Umabaihi kepada wartawan.

Meski telah melakukan simulasi, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul itu belum bisa memastikan kapan kapal penumpang akan mulai beroperasi. “Kami belum tahu kepastiannya tanggal berapa. Rencananya 7 April, tapi belum ada keputusan secara resmi,” ujarnya.

Jadi, lanjutnya, sewaktu-waktu apabila sudah ada ijin kapal penumpang mulai beroperasi, maka petugas sudah tidak lagi membuang tenaga untuk melakukan simulasi.

“Simulasi ini dilakukan hanya untuk siaga saja, supaya kalau kapal penumpang sudah mulai operasi, tentu petugas juga siap,” ungkap Hendra.

Dalam penanganan wabah mematikan ini, Hendra menambahkan, pihaknya sangat berharap kepada warga Kepsul agar bisa saling pengertian dan bisa bekerja sama.

“Ini masalah kita bersama. Kami harap jika ada apa-apa yang didapati langsung oleh masyarakat, bisa saja langsung lapor ke posko,” harapnya.(KS).
Komentar

Berita Terkini