-->
    |


Seekor Buaya Tewas Dibunuh Warga di Desa Wailau


Reportmalut.com, Sanana, - Warga Desa Wailau, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) di gegerkan dengan penemuan seekor Buaya di seputaran sungai sekira jam 9, Selasa (28/04) pagi tadi.

Aldo, salah satu warga mengatakan penemuan buaya dengan panjang sekitar 2 meter tersebut bermula ketika 2 orang warga sedang berburu di belakang kampung dan tiba-tiba menemukan seekor buaya di kubangan bekas galian babi. Kubangan tersebut sangat dekat dengan sungai sehingga saat buaya tersebut kaget dengan keberadaan keduanya, lantas langsung melompat kembali ke sungai.

Keduanya, sambung Aldo tak tinggal diam dan terus mengejar buaya liar tersebut karena dapat mengancam nyawa masyarakat apabila tidak di tangkap. Warga yang menyaksikan pengejaran keduanya kemudian turut membantu.

Lanjut Aldo, meskipun warga berusaha untuk melumpuhkan hewan buas tersebut dengan melemparinya menggunakan batu,  tetapi warga tidak bisa menaklukannya. " Tadi pagi banyak masyarakat yang berkumpul untuk membunuh buaya tersebut. Tapi tidak bisa membunuhnya. Torang baku ambil dari pagi sampai jam 12 baru dapat melumpuhkan hewan liar itu," ungkapnya.

Berdasarkan amatan Report Malut.com dari kejadian penaklukan hewan bersisik liar tersebut tidak ada korban jiwa dan hewan liar tersebut berhasil di bunuh melalui beberapa tembakan dari oknum aparat. Setelah lumpuh, buaya diangkat dari dalam sungai di seret ke bibir pantai dan menjadi tontonan masyarakat. (KS).
Komentar

Berita Terkini