-->
    |


Wujud Kepedulian, Polres Kepsul Salurkan Bansos di 13 Desa


SANANA, - Bantuan Sosial di 13 desa oleh Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) merupakan wujud kepedulian sosial  Polri guna meringankan beban perekonomian masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut bertema "Bersama Kita Bisa Cegah Covid-19" yang dihadiri langsung  Kapolres Kepulauan Sula AKBP. M. Irvan, S.I.K dan ibu ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Sula, Nita Irvan, serta para pejabat utama dan personil Polres Kepulauan Sula.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Selasa (21/04) dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan sesuai himbauan Kapolri yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Paket sembako disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Daerah pembagian bansos yakni di 13 Desa pada 2 Kecamatan yakni Kecamatan Sulabesi Tengah dan Sulabesi Timur. Sementara deda yang menerima bantuan ialah, Desa Umaga, Desa Waiboga, Desa Soamole,  Desa Waiman,  Desa Fat Iba,  Desa Bega dan Desa Manaf, Desa Waigoyofa, Desa Wai Sepa,  Desa Baleha,  Desa Sama,  Desa Fatkauyon dan Desa Wailia.



Kapolres Kepulauan Sula AKBP M. Irvan, S.I.K dan Waka Polres Kompol. Arifin Laode Buri, S. IP bersama Ketua Bhayangkari dan anggota polres Kepsul memberikan Bantuan Sosial kepada 10 kepala keluarga di Desa Umaga, Kecamatan Sulabesi Tengah.  Bansos yang diberikan berupa sembako yakni, 50 kilogram beras dan 10 karton mie instan. Pemberian bansos tersebut secara door to door langsung kepada masyarakat yang berhak menerima. 

Kapolres Kepulauan Sula AKBP M. Irvan, S.I.K. menyampaikan, melalui Paur Humas Polres Kepulauan Sula Bribka Suwandi Sangadji "mari kita melihat dan renungkan situasi disekitar kita, masih banyak masyarakat yang harus bekerja keras tanpa mempedulikan adanya ancaman penyebaran virus corona yang sangat berbahaya, yang mereka lakukan itu semua demi kebutuhan hidup sehari-hari mereka, semoga apa yang di lakukan Polres Kepulauan Sula  ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1441 H, disaat negara ini sedang dilanda bencana wabah virus corona, semoga Kabupaten Kepulauan Sula terhindar dari virus corona ini," jelasnya.

Wandi juga berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan tetap menjaga kebersihan, perbiasakan mencuci tangan dengan air bersih serta selalu memakai masker saat hendak beraktifitas diluar rumah dan diharapkan kepada saudara-saudari yang masih di rantau agar tidak mudik.

" Mari kita sama-sama menjaga semoga Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu bersih dan bebas dari pandemi Covid-19," harapnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini