-->
    |


Fifian Adeningsi Mus (FAM) Beri Bantuan 60 Ton Beras ke Warga Kepsul dan Mangoli


SANANA - Fifian Adeningsi Mus (FAM), adik kandung H. Ahmad Hidayat Mus (AHM), mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) II  periode 2005-2010 dan 2010-2015, kucurkan bantuan berupa beras sebanyak 60 ton kepada warga terdampak pendemi Corona Virus Disiase (Covid-19) serta santunan anak yatim dan janda-janda di Kepsul.

Kepada media Fifian Adeningsi Mus mengatakan, terkait dengan kegiatan memberikan bantuan beras kepada warga Kepsul sebanyak 60 ton ini, diawali dari pembacaan tahlilan di kediaman Kakaknya AHM di Desa Fagudu tepat di depan Istana Daerah  pagi tadi, Sabtu (16/5).

"Pembacaan tahlilan yang digelar pagi tadi sebagai bentuk memulainya hajatan berbagi beras kepada warga yang terdampak Covid-19 dan di bulan suci Ramadhan ini kita juga memberikan santunan  kepada janda-janda dan anak yatim yang ada di 78 desa dan 12 Kecamatan di Kepsul," pungkasnya.

Ketika disinggung terkait bantuan yang dikucurkan dengan kontetasi Pilkada 2020 dimana dirinya digadang-gadang maju sebagai bakal calon Bupati Kepsul periode 2020-2025, Adeningsi berkata, bantuan yang diberikan tidak ada hubungannya dengan persoalan politik karena, sebelum itu pihaknya sudah berencana untuk berbagi kepada warga terdampak Covid-19 serta memberikan santunan terhadap janda-janda dan anak yatim.

"Persoalan berbagi-bagi, dan memberikan santunan di bulan Ramadhan, itu merupakan tradisi keluarga Mus yang selalu berbagi saat bulan Ramadhan. Hal ini bukan baru sekarang di buat tetapi masih di jaman ka Haji (AHM Red) pun lakukan di setiap kali bulan Ramadhan mulai ia menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula periode 2004-2009 dikala itu. Nah, sejak itulah berbagi santunan belangsung di masyarakat Kepsul, Mangoli dan Taliabu hingga saat ini," ujarnya.

Meski demikian, tahapan pembagian bantuan terhadap warga terdampak Covid-19 serta janda-janda dan anak yatim itu akan diserahkan secara simbolik kepada setiap koordinator panitia pelaksana pembagian dampak sosial Covid-19 dan santunan anak yatim serta janda-janda di masing-masing desa dan kordes yang akan melanjutkan pembagian berdasarkan dengan data yang ada.

"Paket bantuan yang akan diberikan ini berjumlah 4,000 paket yang siap disalurkan ke 78 desa dan 12 Kecamatan di Kepsul," tandasnya.

Fifian berharap, dengan bantuan yang diberikannya dapat membantu warga terdampak Covid-19 dan anak yatim serta para janda-janda yang ada kepsul.

"Yang saya berikan itu, jika dinilai dengan rupiah maka hanya seberapa saja, tapi yang terpenting adalah bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu warga yang terdampak Covid-19, apalagi ini adalah bulan Ramadhan," tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini