-->
    |


Ketua Umum Terpilih FORMAPAS MALUT SE-SEJABODETABEK Berharap Ada Transparansi Anggaran Pendidikan


Jakarta-Ketua Umum Terpilih Musyawarah Besar Ke-III Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Maluku Utara Se-Jabodetabek (FORMAPAS MALUT), Jaidi Abdul Gani, menegaskan agar dana pendidikan khususnya Pasca Sarjana (S2-S3) perlu ada transparansi dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut)

"Saya berharap, Pemerintah Provinsi Maluku Utara senantiasa membuka lebar-lebar ruang aspirasi untuk memprioritaskan Sumber Daya Manusia (SDM) Malut ke depan. Terutama keterbukaan anggaran pendidikan," Ujarnya kepada wartawan Rabu (17/06)

Formapas Malut, Kata Jaidi, akan menjadi mitra strategis dalam mendorong efektivitas agenda dan program pemerintah dalam aspek pendidikan dan sosial. Selain itu, Formapas Malut juga akan memelihara nilai kritis sebagai salah satu dari elemen check and balance Pemerintah.

"Kami mengkaji, Maluku Utara memilik  Sumber Daya Alam  (SDA) yang melimpah dan jika di kelola dengan baik maka kita dapat menjadi lumbung peradaban Indonesia timur. Semua itu dapat terlaksana bila aspek pendidikanya di prioritaskan oleh Pemerintah Daerah. Terutama perihal pengelolaan anggaran yang kami nilai belum maksimal karena tidak dinikmati semua generasi" Tambah Jaidi.

Dari sekian Provinsi  di Indonesia Timur, Lanjut Jaidi, Provinsi Maluku Utara sangat tertinggal dalam aspek pendidikan. Itu terlihat dari tidak di prioritaskannya bantuan anggaran pendidikan bagi mahasiswa S1 S2 S3. Padahal, Malut juga salah satu provinsi penyumbang APBN lewat kekayaan alam yang selama ini di gerus.

"Olehnya itu, Pemprov Malut harus melakukan langka langka jitu terkait upaya keterlibatan Industri Pertambangan di maluku utara untuk membijaki pendidikan di Maluku utara," Tutupnya
Komentar

Berita Terkini