-->
    |


Puluhan Rumah di Desa Waitina Terendam Banjir


SANANA, -Puluhan rumah di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), terendam banjir pagi tadi, Sabtu (4/07)

Berdasarkan informasi yang di himpun Report Malut com dari salah satu warga, Hairun Umawaitina, mengatakan banjir terjadi karena hujan lebat yang mengguyur Desa Waitina sejak semalam sekira pukul 03.00 dan hingga pagi ini belum juga redah. Sehingga, air sungai meluap sampai ke pemukiman warga dan perkampungan setinggi lutut orang dewasa.

Hairun menambahkan, sejumlah warga mengungsi ke keluarga mereka yang rumahnya tidak terendam banjir seperti saudara Ama Umawaitina dan Mulkin Umawaitina yang juga harus bersusah payah melewati derasnya banjir.

" Warga yang ingin menghindar  mereka terpaksa saling mengendong akibat banjir semakin kuat dan semakin tinggi, dan hingga kini belum pasti berapa puluh rumah terendam banjir," ungkapnya.



Hairun berharap kepada pemerintah daerah, Khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul untuk segera mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir." Saya berharap agar BPBD Kepsul bisa ambil langkah secepatnya," harapnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hendra Irawan Umabaihi saat di konfirmasi, menyampaikan, setelah mendapat informasi banjir tersebut, pihaknya langsung bersiap-siap untuk terjun ke Desa Waitina

" Iya kami sudah siap untuk mau menuju lokasi desa yang terkena banjir," ujarnya.

Hingga berita ini di tayangkan, belum diketahui berapa jumlah total dari puluhan rumah warga yang terendam banjir. (KS).
Komentar

Berita Terkini