-->
    |


Bupati Kepsul Janji Dorong Sahrudin Panigfat Wujudkan Cita-Cita Jadi Anggota Polri


SANANA, -  Siswa kelas XII SMA Negeri 1 Gay-Fuata Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sahrudin Panigfat yang menyelamatkan bendera merah putih untuk tetap berkibar mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan termasuk Bupati Hendrata Thes. 

Bupati Kepsul bahkan berjanji akan berkomunikasi dengan pihak Kepolisian Daerah, Polda Maluku Utara terkait cita-cita Sahrudin menjadi anggota Polri. 

Sebelumnya, aksi heroik Sahrudin yang menyelamatkan sang merah putih agar tetap berkibar tersebut dilakukan bertepatan dengan  upacara hari ulang tahun RI ke 75 Tahun 2020 di SMA Negeri 1 Gay-Fuata, kemarin Kamis, (17/08)

Dimana pada saat bendera dinaikan dalam posisi setengah, tiang tali bendera putus dan bendera terlepas. Sontak, Sahrudin sebagai petugas penggerek langsung mengambil tali yang putus kemudian memanjat tiang bendera hingga ke ujung tiang dan bertahan sampai lagu Indonesia raya serta penghormatan selesai baru sahrudin turun.

Mengetahui hal tersebut, Hendrata Thes saat sedang mengunjungi Desa Bega Kecematan Sulabesi Tengah, langsung mengintruksikan Dinas Pendidikan agar berkoordinasi dengan pihak PGRI untuk menghadirkan siswa penyelamatan bendera tersebut.

Aksi heroiknya kemudian membuat Bupati memberikan bantuan satu unit Bodi Fiber lengkap dengan mesin untuk orang tua siswa, serta bantuan dari Dinas Pendidikan.

"Selain itu, Bupati membangun komunikasi dengan pihak Kepolisian Daerah Maluku Utara untuk mewujudkan cita-cita Sahrudin yang ingin menjadi anggota Polri. Mengingat Sahrudin bercita-cita menjadi Polisi. " ungkap Kabag Humas dan Protokoler Basiludin kepada awak media, Selasa (18/08). 

"Saya berharap Sahrudin belajar dengan giat, jaga kesehatan, jauhi miras, rokok dan kegiatan melanggar hukum, sehingga cita cita dia bisa terwujud. Kami pemerintah daerah akan berusaha membantu mewujudkan cita citamu. Selain bantuan tersebut kami juga akan membuatkan sertifikat penghargaan sebagai anak penyelamat merah putih yang menandakan bahwa Sahrudin pernah melakukan aksi heroik untuk merah Putih," Tutup Bupati. (KS).

Komentar

Berita Terkini