-->
    |


Ketua DPD PDI-P Malut Optimis Menangkan FAM-SAH di Pilkada Kepsul


JAKARTA, - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara resmi mengumumkan 75 Calon Kepala Daerah pada tahap ketiga. Salah satunya ialah Hj. Fifian Adeningsi Mus dan H. M. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) untuk bertarung di Pilkada Kepulauan Sula.

Partai PDI Perjuangan memberikan rekomendasi  FAM-SAH sesuai ketetapan di Jakarta pada Selasa, (04/08/20) dengan Nomor: 1760/IN/DPP/VIII/2020.

Pada pengumuman tahap ketiga ini terdapat sebanyak 75 Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dibaca langsung oleh Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan yang juga sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani, Selasa. (11/08/20).

Untuk Provinsi Maluku Utara lima pasangan calon yang di usung PDIP yakni, 1). Kepulauan Sula: Hj. Fifian Adeningsi Mus, S.H. dan Ir. H.M. Saleh Marasabessy, M.Si., 2). Pulau Taliabu: H. Muhaimin Syarif, S.E. dan Syafruddin Mohalisi., 3).. Halmahera Barat: Danny Missy, S.E. M.M. dan Imran Lolory, S.IP., M.Si., 4). Halmahera Utara: Joel Wogono, S.H. dan Drs. Hi. Sais Bajak, M.Si, dan 5). Halmahera Selatan: H. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

FAM-SAH sendiri sudah resmi mengantongi empat dukungan partai dengan perolehan enam kursi untuk melaju di Pilkada Kepsul yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dua kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) satu kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi dan Partai PDI Perjuangan (PDI-P) dua kursi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Senin membenarkan bahwa DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan lima calon kepala daerah di Malut dan khususnya Kepulauan Sula kepada pasangan calon Hj. Fifian Adeningsi Mus dan H. M. Saleh Marasabessy.

Sehingga, lelaki yang akrab di sapa Ayah Erik ini menginstruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai PDI Perjuangan di Kabupaten Kepulauan Sula bahwa, wajib hukumnya untuk memenangkan pasangan Calon FAM-SAH di Pilkada Kepsul.

"Kita harus menangkan FAM-SAH karena arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri bahwa seluruh kader Partai harus bekerja untuk menang di Pilkada 2020,” Tegas Aya Erik.

Dia juga berjanji bahwa akan mengantarkan pasangan FAM-SAH di Kabupaten Kepulauan Sula, “Iya, dalam waktu dekat saya mau ke Sula bersama dengan kandidat PDI Perjuangan,” Tutup Aya Erik. (FY).

Komentar

Berita Terkini