-->
    |


Serap Aspirasi Guru, Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Kuker di SMA Negeri 1 Sanana

SANANA, -  Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Maluku Utara sekaligus Koordinator Komisi IV DPRD Malut  melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) di SMA Negeri 1 Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Senin (24/08).  Kukar tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi guru PNS maupun non PNS. 

Koordinator Komisi IV DPRD Malut, Dr. Muhammad Abusama kepada media ini menyampaikan, agenda komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara ke SMA Negeri 1 Sanana untuk menindak lanjuti keluhan-keluhan terkait gaji guru honor dan menyerap berbagai aspirasi lainnya.

"Jadi permasalahan dari gaji guru-guru honor yang menurut mereka belum terbayar, kita turun untuk serap aspirasi mereka," kata Abusama.

Selain persoalan gaji, Abusama bilang, ada juga persoalan lain seperti Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) dari tenaga kependidikan, di mana mereka butuh informasi langsung dari pihak sekolah, sehingga apa yang mereka sampaikan ke Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), bahwa apa yang mereka sampaikan benar-benar sesuai data yang valid.

Tak hanya itu, lanjut Abusama, Komisi IV DPRD Maluku Utara juga disodorkan beberapa aspirasi lain, seperti minimnya sarana dan prasarana di SMA Negeri 1, juga proses belajar-mengajar yang menggunakan sistem daring dan luring.

Setelah mendengar asrpirasi dari sejumlah guru di SMA Negeri 1 Sanana, Wakil Ketua I DPRD Maluku Utara ini berjanji, pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas terkait, dalam hal ini Dikbud Provinsi Maluku Utara untuk mencari solusi bersama, terkait permasalahan yang ditemukan di lapangan. 

"Setelah menyerap berbagai aspirasi dan masukan-masukan dari guru-guru di SMA Negeri 1 Sanana ini, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kepudayaan Provinsi utuk mencari solusi terbaik," tandas orang nomor dua di DPRD Provinsi Maluku Utara ini. (KS).

Komentar

Berita Terkini