-->
    |

Tower di 17 Desa Belum Didatangkan Akibat Covid-19

 

SANANA, - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) janji untuk mendatangkan tower di 17 desa akhirnya tertunda, lantaran masih dalam kondisi Covid-19. Padahal, sesuai perjanjian antara pemerintah pusat  dengan pemerintah daerah seharusnya sudah ada sejak beberapa waktu lalu.  

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kepsul, Iksan Sarfan bahwa,  tower yang direncanakan akan dibangun di 17 lokasi masih terkendala akibat Pandemi Covid-19.

" Sebelumnya kami sudah turun survai lokasi dan sebagainya. Hanya saja saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 sehingga tower tersebut belum bisa di datangkan," ungkap Iksan kepada media ini saat di temui Kantor Bupati Kepsul, Senin (24/08). 

Tambah Iksan, pihaknya juga belum bisa memastikan kapan tower bisa di datangkan. Sebab, hal itu adalah kewenangan pemerintah pusat. Sementara untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) hanya sebatas menyediakan lahan, perizinan serta Amdal.

" Saya belum bisa sebut kapan tower akan didatangkan. Meski demikian saya masih tetap koordinasi dengan pihak pemerintah pusat. Kalau pun datang pasti dari 17 titik akan seluruhnya bersamaan," tandasnya. 

Untuk itu, sekedar diketahui, 17 titik tersebut terdiri 17 Desa di antaranya, Desa Pelita Jaya dan Desa Naflou, Kecamatan Mangoli Timur. Desa Paslal, Wailoba, Bruakol Kecamatan Mangoli Tengah. Kemudian, Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Desa Leko Kadai Kecamatan Mangoli Barat, Desa Modapia Kecamatan Mangoli Utara. Desa Desa Wailia Kecamatan Sulabesi Timur, Desa Bega Kecamatan Sulabesi Tengah, Desa Desa Pastina Kecamatan Sanana, Desa Man-Gega, Desa Wainin, Desa Malbufa Kecamatan Sanana Utara, Desa Paratina, Desa Nahi, Desa Ona Kecamatan Sulabesi Barat. (KS).

Komentar

Berita Terkini