-->
    |



Bawaslu Dalami Dugaan Kasus Poster Petahana Soal Pasar Rakyat Sanasi

Desain Poster HT-Umar

SANANA, - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) telah mendalami dugaan pelanggaran terkait poster petahana di peresmian pasar Rakyat Sanasi Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul.

Kepada awak media Ketua Bawaslu Kepsul Iwan Duwila menuturkan, saat ini mereka masih mendalami dugaan pelanggaran poster tersebut dari unsur materil dan formilnya. 

Namun, apabila telah memenuhi unsur maka pihaknya akan memanggil bersangkutan untuk di mintai klarifikasi. Selain itu juga bukti yang berupa poster pihaknya akan terus mendalami siapa yang memosting poster." kira-kira dari poster tersebut sapa yang ada di belakang," ungkapnya kepada awak media, Rabu (23/09).

Iwan kembali bertutur, kalau dilihat dari foto ibu-ibu itu pasti ada orang di belakangnya. Maka dari itu pihaknya terus menelusuri. 

"Kami masih menelusuri terkait saksi-saksi dan segala macam," terangnya.

Sekedar di ketahui, setelah beredar sebuah desain poster di grup Whatsapp 'DAD HIA TED SUA' yang menunjukkan foto bapaslon HT-UMAR serta foto pasar rakyat Sanasi di Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Selain itu, pada desain tersebut termuat foto Maani Umasangadji, seorang penjual sayur dengan ucapan terima kasihnya yang bertuliskan 'Terima kasih Pak Bupati su bikin katong Pasar Mangoli untuk bajual, sapi seng makan katong pung sayur lagi kalau bajual di depan rumah'. (KS).

Komentar

Berita Terkini