-->
    |


Gegara Plt. Partai Berkarya Sula Menghilang, Paslon Zadi-Imam Tunda Pendaftaran ke KPU

SANANA, - Gegara Pelaksana Tugas (PLT) Partai Berkarya, Ridwan Gelamona menghilang, Pasangan Calon (Paslon) Zulfahri Abd. Duwila dan Ismail Umasugi (Zadi-Imam) terpaksa menunda pendaftaran pada hari pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Jumat (04/09).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kuswandi Buamona,juru bicara sekaligus kuasa hukum Paslon Zadi-Imam.

Kuswandi mengungkapkan, lantaran saudara Ridwan sengaja tidak datang pada saat Paslon sudah bersiap-siap untuk menuju ke Kantor KPU namun harus tertunda akibat ketidakhadiran Ridwan. 

Meski demikian, Kuswandi menyebut, pihaknya bersama sejumlah simpatisan Zadi-Imam telah berkomunikasi dengan saudara Ridwan.

" Iya kami sudah komunikasi dengan Ridwan kemungkinan dia akan datang ke sini," ucapnya. 

Sementara dalam pantaun Report Malut.com, para simpatisan menunggu hingga sore. Tetapi, Plt. Partai Berkarya itu belum juga hadir di Posko pemenang Zadi-Imam.  

Akhirnya, Kuswandi bersama sejumlah simpatisan mangambil langkah untuk membuat laporan Polisi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kepulauan Sula.

" Kan, kalau dia tidak hadir pasti ada sanksi pidananya bersadarkan PKPU. Jadi sekarang kami masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk bisa memastikan keberadaannya," ungkap Kuswandi.

Dengan adanya laporan tersebut, anggota Kepolisian bergerak dengan cepat namun tak berhasil menemukan keberadaan saudara Ridwan hingga malam ini. (KS).

Komentar

Berita Terkini