-->
    |


Wakili Kaum Perempuan, FAM Tumbangkan Dua Petahana di Desa Mangon


SANANA - Meski berhadapan dengan dua petahana dan satu-satunya mewakili kaum perempuan, calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Adeningsi Mus (FAM) yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 2 Desa Mangon tetap membuktikan kehebatannya kepada Hendrata Thes dan Zulfahri Abdullah Duwila. 

Buktinya, adik kandung Bupati Kepsul dua priode, Ahmad Hidayat Mus itu mampu meraih suara terbanyak. Hasil perhitungan di TPS 2, di ururtan pertama, nomor urut 3 Fifian Adeningsi Mus-M. Saleh Marasebessy (FAM-SAH) meraih jumlah 101 suara. 

Kedua, diraih oleh paslon Zulfahri Abdullah Duwila-Ismail Umasugi (Zadi-Imam) dengan jumlah 75 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 yang merupakan Bupati aktif, Hendrata Thes-Umar Umabaihi (HT-Umar) memperoleh jumlah 66 suara. 

Dari pantauan media ini, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Golkar, PPP, Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB) itu datang ke TPS hanya didampingi oleh dua ajudannya. 

Usai melakukan pencoblosan, Ningsi langsung naik ke mobil dan melakukan pemantauan beberapa TPS di Desa Mangon. Setelah itu langsung ke rumah salah satu pendukungnya yang berada di Kampung Pisang, Desa Fagudu.(KS)

Komentar

Berita Terkini