-->
    |

Kendaraan Penggangkut Sampah Diduga Tidak Difungsikan Oleh Pihak Kelurahan Bobo

Tidore-Kendaraan taktis penggangkut sampah yang seharusnya dapat digunakan warga yang ada di Kantor Kelurahan Bobo, Kota Tidore Kepulauan diduga tidak difungsikan oleh pihak kelurahan.

Saat di temui awak media, beberapa warga yang sedang membersihkan sampah di selokan air mengakui sejauh ini tidak ada aktifitas penganggkutan sampah oleh pihak kelurahan, padahal ada kendaraan di kantor kelurahan.

" Ada kaisar di sana ( kantor lurah ) tapi dong tara pake angkut sampah" ungkap salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya. Selasa (05/01)

Hal senada diakui oleh Kepala Kelurahan Bobo, M. Rivai saat dihubungi via Phone. Lurah mengakui bahwa semenjak didatangkan pada Maret 2020 lalu, hingga kini kendaraan taktis tersebut belum difungsikan dengan baik.

" Iya, memang kendaraan itu belum pernah digunakan untuk menganggut sampah, hanya kegiatan kebersihan" Jelasnya

Rivai  menambahkan, bahwa untuk limbah rumah tangga harus ada musyawarah dengan warga untuk menentukan  apakah ad pengenaan tarif atau tidak.

" Kalau limbah rumah tangga tong baku bicara deng masyarakat dulu. Apakah sistemnya gratis atau pungut biaya. Soalnya kampung lain dong pake tarif sebesar Rp. 2.000 sekali angkut," Ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, jika masyarakat mau, tinggal mencari pengendara yang mampu mengelola dan menetapkan besaran tarifnya.(Al)

Komentar

Berita Terkini